Sabtu, 27 April 2024

Seratusan Pasien di RS Unair dan RSKI Dievakuasi di Halaman Gedung Imbas Gempa Beruntun

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Pasien Rumah Sakit Universitas Airlangga (Unair) dan Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) saat dievakuasi di halaman gedung rumah sakit Unair, Jumat (22/3/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Seratusan pasien Rumah Sakit (RS) Universitas Airlangga (Unair) dan Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) dibawa keluar gedung rumah sakit imbas adanya gempa beruntun di perairan laut Jawa di Tuban yang terasa hingga Surabaya.

Para pasien itu dibawa keluar, tepat ketika terjadi gempa susulan yang terjadi pada sekitar pukul 15.52 WIB.

Regina Gandi (19) salah satu pasien yang sedang dirawat di RS Unair mengatakan, bahwa pihaknya langsung dibawa untuk keluar oleh petugas rumah sakit untuk memastikan kondisi dalam keadaan aman.

“Waktu itu saya sedang berada di lantai 7. Gempa paling terasa itu yang terakhir akhirnya dibantu keluar lewat jalur evakuasi,” katanya saat ditemui di depan halaman RS Unair Surabaya, Jumat (22/3/2024).

Pihak keluarga saat mendampingi pasien yang sedang dievakuasi di depan halaman RS Unair Surabaya, Jumat (22/3/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Saat sudah berada di luar, seluruh pasien dikelompokkan sesuai kamar lantai masing-masing untuk memastikan pemantauan dan perawatan berjalan dengan baik.

“Jadi, dikumpulin jadi satu di sini sama didampingi perawat,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu keluarga pasien yang enggan disebut namanya mengatakan, bahwa pihaknya sempat merasakan pantik, beruntung petugas dengan sigap mengambil langkah pengamanan pasien.

“Dituntun satu-satu, pelayannannya bagus,” ujarnya.

Seperti diketahui, seluruh pasien yang sedang berada di halaman rumah sakit itu, lengkap dengan peralatan tidur, infus hingga kursi roda. Mereka juga akan tetap dipantau oleh pewarat hingga waktu dipastikan sudah aman.(ris/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kurs
Exit mobile version