Minggu, 28 April 2024

Puting Beliung Terjang Prambon Sidoarjo, Satu Orang Meninggal Dunia

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi. Angin puting beliung. Grafis: suarasurabaya.net

Angin puting beliung menerjang puluhan rumah di kawasan Prambon, Sidoarjo pada Minggu (4/2/2024) sore. Satu orang dilaporkan meninggal dunia dalam insiden ini.

Tarmidi Kepala Desa (Kades) Kedungwonokerto, Kecamatan Prambon, membenarkan kejadian tersebut. Tarmidi bercerita, angin puting beliung itu menerjang sejumlah rumah di wilayahnya pada Minggu sore sekitar pukul 15.00 WIB.

“Pada saat itu ada banyak rumah yang gentengnya beterbangan. Hujan reda setelah magrib. Sekarang kepolisian, BPBD, dan kecamatan ke Balai Desa,” katanya ketika mengudara di Radio Suara Surabaya, Minggu malam.

Tarmidi mengungkapkan, puting beliung yang melanda wilayahnya menyebabkan seorang wanita paruh baya berinisial NK (62) meninggal dunia karena tertimpa genteng dan kayu. Korban meninggal telah dimakamkan pada Minggu malam.

“Selain itu ada satu korban luka. Satu di antaranya adalah seorang ibu yang mengalami patah lengan kiri,” terang Tarmidi.

Tarmidi mengatakan bahwa pada saat ini petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sidoarjo sedang melakukan evakuasi warga dengan membangun posko pengungsian. Sebagai informasi, ia memastikan bahwa listrik yang sempat padam, kini sudah menyala kembali. (saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
29o
Kurs