Rabu, 8 Mei 2024

Raja Charless Segera Kembali Bertugas usai Jalani Pengobatan Kanker

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Raja Charless III bersama permaisuri Camilla. Foto: Kerajaan Inggris/Reuters

Istana Buckingham mengumumkan Raja Charles III dari Inggris segera kembali menjalankan tugas publiknya minggu depan setelah menjalani perawatan dan masa pemulihan dari penyakit kanker.

Sebelumnya pada bulan Februari lalu, pihak istana mengungkapkan bahwa raja berusia 75 tahun itu telah didiagnosis menderita kanker yang jenis dan stadiumnya tidak dirincikan lebih lanjut.

Oleh sebab itu, Raja dari Inggris tersebut menunda tugas-tugas publik, sembari menjalani pengobatan rutinnya.

“Program pengobatan Yang Mulia akan terus berlanjut, namun para dokter cukup senang dengan kemajuan yang dicapai sejauh ini sehingga raja kini dapat melanjutkan sejumlah tugas publik,” kata juru bicara Istana Buckingham seperti dilansir Reuters, Sabtu (27/4/2024).

“Yang Mulia sangat terdorong untuk melanjutkan beberapa tugas publik dan sangat berterima kasih kepada tim medis atas perawatan dan keahlian mereka yang berkelanjutan,” tambahnya.

Meskipun masih terlalu dini untuk mengatakan berapa lama pengobatan kankernya akan bertahan, juru bicara tersebut mengatakan bahwa para dokternya “sangat terdorong oleh kemajuan yang dicapai sejauh ini dan tetap positif terhadap kesembuhan raja yang berkelanjutan.”

Adapun Raja Charles dijadwalkan melanjutkan tugasnya pada hari, Selasa (30/4/2024), dengan kunjungan ke pusat pengobatan kanker bersama istrinya, Ratu Camilla, di mana mereka akan bertemu dengan staf medis dan pasien.

Selain itu, Raja dan ratu Inggris tersebut juga berencana akan menjamu Kaisar Jepang Naruhito dan istrinya, Permaisuri Masako, dalam kunjungan kenegaraan pada Juni. (sya/bil/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Kurs
Exit mobile version