Selasa, 7 Mei 2024

Ratusan Jemaah Salat Tarawih di Masjid Cheng Hoo Surabaya

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ratusan jemaah mengikuti Salat Tarawih di Masjid Muhammad Cheng Hoo, Surabaya pada Senin (11/3/2024). Foto: Ikke magang suarasurabaya.net

Ratusan jemaah melaksanakan Salat Tarawih di Masjid Muhammad Cheng Hoo, Surabaya pada Senin (11/3/2024) malam.

Ustadz Qomaruddin Ahmad bertindak sebagai imam pada pelaksanaan Salat Isya maupun Tarawih. Lalu yang bertugas sebagai khotib adalah Ustaz Achmad Syaukanie Ong.

Tarawih malam ini diikuti ratusan jemaah. Jemaah laki-laki ditempatkan di ruang utama dan sebagian halaman masjid. Sedangkan untuk jemaah perempuan menempati halaman masjid Muhammad Cheng Hoo.

Ustaz Ahmad Hariyono Ong Ketua Takmir Masjid Muhammad Cheng Hoo Surabaya mengatakan, pihaknya mengadakan berbagai kegiatan pada Ramadan tahun ini.

“Selama Ramadan kami akan mengadakan Salat Tarawih berjamaah dan kultum. Kami juga mengadakan bagi-bagi takjil dan buka bersama yang setiap hari. Kami sediakan kurang lebih 600 porsi,” kata Hariyono saat ditemui suarasurabaya.net.

Pelaksanaan Salat Tarawih di Masjid Muhammad Cheng Hoo, Surabaya pada Senin (11/3/2024). Foto: Ikke magang suarasurabaya.net

Selain kegiatan di atas, Masjid Cheng Hoo juga menyiapkan agenda lain seperti khataman Al-Qur’an, iktikaf, qiyamul lail, zikir, doa, dilanjut sahur bersama dan Salat Subuh berjamaah.

“Untuk kegiatan sahur bersama dilaksanakan pada sepuluh hari terakhir Ramadan setiap malam ganjil,” ujarnya. (ike/saf/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
32o
Kurs