Rabu, 15 Mei 2024

Respons PBB Setelah Benjamin Netanyahu Menentang Pembentukan Negara Palestina

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Antonio Guterres Sekretaris Jenderal PBB berbicara kepada pers di luar Ruang Dewan Keamanan di markas PBB di New York, Jumat (13/10/2023). Foto: Xinhua

Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menegaskan dukungannya terhadap solusi dua negara tetap tak berubah, usai Benjamin Netanyahu Perdana Menteri Israel mengatakan dirinya menentang pembentukan negara Palestina.

“Dukungan Sekretaris Jenderal terhadap solusi dua negara tidak berubah,” kata Stephane Dujarric juru bicara PBB dilansir Antara pada Jumat (19/1/2024).

“Dia percaya bahwa di tengah tragedi yang terjadi di Gaza, kita harus menggunakannya sebagai kesempatan untuk mengembalikan segala sesuatunya ke jalur yang benar sehingga aspirasi, harapan, dan keprihatinan yang sah dari rakyat Israel dan rakyat Palestina dapat terpenuhi, dan pada akhirnya dua sisi hidup berdampingan,” sambung Dujarric.

Sebelumnya, Netanyahu mengatakan telah memberitahu Amerika Serikat bahwa ia menentang pembentukan negara Palestina sebagai bagian dari skenario pascaperang.

Netanyahu bersumpah untuk melanjutkan operasi militer sampai Israel meraih kemenangan telak melawan para pejuang Hamas Palestina, meskipun banyak analis menilai itu adalah hal mustahil. (ant/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
32o
Kurs