Minggu, 14 Juli 2024

Ribuan Jemaah Ikuti Salat Iduladha di Balai Kota Surabaya

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Ribuan jemaah menyimak khutbah K. H. Dhofir Ahmad khotib salat Iduladha hari ini, Senin (17/6/2024). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Ribuan jemaah mengikuti salat Iduladha di Balai Kota Surabaya, Senin (17/6/2024) pagi.

Pantauan suarasurabaya.net saf di halaman Taman Surya Balai Kota Surabaya penuh beberapa menit sebelum salat dimulai pukul 06.00 WIB.

Uztaz Miftahul Artin yang juga qori nasional memimpin salat dua rakaat itu dengan melantunkan ayat suci penuh khidmat. Sekitar 06.16 WIB, salat Id selesai digelar.

Jemaah salat Iduladha saat memulai rakaat pertama di Balai Kota Surabaya, Senin (17/6/2024). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Mayoritas jemaah masih tinggal di safnya sambil mendengarkan khutbah dari K.H. Dhofir Ahmad yang bertindak selaku khotib hari ini.

Dalam khutbahnya, ia menceritakan keteladanan kisah hidup Nabi Ibrahim yang dihujani fitnah dan ujian termasuk kepasrahannya di balik asal-usul Iduladha.

“Semua yang kita miliki itu hanya titipan, jangan sampai kalimat akhir, aku,” sepenggal kalimat Dhofir saat khutbah, Senin (17/6/2024).

Sekitar pukul 06.50 WIB khutbah selesai, ribuan jemaah berangsur meninggalkan halaman Balai Kota Surabaya. (lta/bil/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Minggu, 14 Juli 2024
22o
Kurs