Senin, 17 Juni 2024

Ribuan Syekhermania Padati Selawat Habib Syech di Tugu Pahlawan Surabaya

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Acara selawat Habib Syech di Jalan Pahlawan Surabaya penuh, barisan belakang dipadati jemaah yang kibarkan bendera, Jumat (24/5/2024). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Ribuan syekhermania memadati acara Surabaya Berselawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf, di Jalan Pahlawan, Jumat (24/5/2024) malam.

Pantauan suarasurabaya.net meski selawat baru dimulai pukul 18.50 WIB, Jalan Pahlawan sudah penuh jemaah hingga hampir simpang empat Jalan Kramat Gantung, Pasar Besar Wetan, dan Jalan Tembaan.

Arus lalu lintas pun padat merayap di seputaran Monumen Tugu Pahlawan. Terpantau ratusan petugas gabungan dinas perhubungan, kepolisian, dan Satpol PP melakukan rekayasa lalu lintas.

Situasi simpang empat dari Jalan Kramat Gantung penuh menuju ke panggung utama selawat Habib Syech di Jalan Pahlawan, Jumat (24/5/2024). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Untuk diketahui, acara ini merupakan bagian dari rangkaian hari jadi ke-731 Kota Surabaya (HKJS) tersebut akan dipusatkan di Tugu Pahlawan pada pukul 19.00-23.00 WIB

AKP Satriyono KBO Lantas Polrestabes Surabaya mengatakan, rekayasa akan dimulai sekitar pukul 16.00 atau 17.00 WIB.

“Kendaraan yang melintas di Jalan Veteran menuju Jalan Pahlawan, dialihkan ke Jalan Kebon Rojo dan Jalan Stasiun Kota,” kata Satriyono saat mengudara di Radio Suara Surabaya, Jumat pagi.

Sementara dari Jalan Stasiun Kota menuju ke Jalan Pahlawan, dialihkan ke Jalan Sulung Madya. Sedangkan lalu lintas di Jalan Sulung Madya menuju Jalan Johar, dialihkan ke Jalan Semut Kali.

Sedangkan untuk kantong parkir kendaraan para jemaah, polisi sudah menyiapkan di Jalan Johar, Jalan Sulung Sekolahan, Jalan Kebon Rojo, dan Jalan Pasar Besar Wetan. (lta/bil/iss)

Berita Terkait

..
Surabaya
Senin, 17 Juni 2024
26o
Kurs