Jumat, 3 Mei 2024

Sebagian Wilayah Jawa Timur Diprediksi Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi. Hujan. Grafis: Suara Surabaya

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda memprediksi hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat terjadi di sebagaian wilayah Jawa Timur pada Jumat (12/1/2024) siang hingga sore.

Wilayah yang dimaksud adalah Bojonegoro, Nganjuk, Magetan, Pacitan, Kabupaten Malang, Kota Malang, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Bangkalan, Pamekasan, Sampang, dan Sumenep.

Sementara cuaca di wilayah Jawa Timur secara umum pada pagi dan malam hari diprakirakan cerah, berawan, hingga berkabut.

Suhu udara 14 – 35 derajat celcius dengan kelembapan udara 55 – 95 persen, dan angin berembus dominan dari barat daya – selatan dengan kecepatan 5 – 30 km/jam

Khusus kondisi cuaca di seluruh wilayah perairan Jawa Timur secara umum berpotensi berawan.

Arah angin didominasi dari barat – barat Laut dengan kecepatan angin maksimum di Laut Jawa bagian Timur 14 knots (26 km/jam) dan di Samudera Hindia selatan Jatim sebesar 13 knot (25 km/jam).

Ketinggian gelombang laut di Selat Madura antara 0.1-0.3 meter, Laut Jawa bagian Timur antara 0.2-1.5 meter dan Samudera Hindia Selatan Jatim antara 1.0-2.5 meter.(iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
25o
Kurs