Sabtu, 2 Maret 2024

Sekitar 400 Ribu Jemaah Al-Khidmah Akan Hadiri Haul Akbar di Ponpes Assalafi Al-Fithrah Surabaya

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Nasiruddin (tengah) Ketua Panitia Haul Akbar Al-Khidmah bersama Mohammad Uripan (kiri) Ketua Umum PP Al-Khidmah dan Ust Ahmad Kunawi Ketua Ponpes Assalafi Al-Fithrah. Nasiruddin (tengah) Ketua Panitia Haul Akbar Al-Khidmah bersama Mohammad Uripan (kiri) Ketua Umum PP Al-Khidmah dan Ust Ahmad Kunawi Ketua Ponpes Assalafi Al-Fithrah dalam konferensi pers di Ponpes Assalafi Al-Fithrah Surabaya, Jumat (9/2/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Sekitar 400 ribu jemaah majelis dzikir Al-Khidmah Indonesia akan menghadiri haul akbar di Pondok Pesantren Assalafi Al-Fithrah Surabaya, pada Sabtu (10/2/2024) malam hingga Ahad (11/2/2024) pagi.

Mohammad Uripan Ketua Umum PP Al-Khidmah mengatakan, ratusan ribu jemaah yang akan menghadiri haul akbar tersebut berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan luar negeri.

“InsyaAllah akan bersama kita para kiai sepuh, para habaib, umara dan guru kita Habib Umar Al Jilany dari Turki,” katanya dalam konferensi pers di Pondok Pesantren Al-Fithrah Surabaya, Jumat (9/2/2024).

Katanya, kegiatan itu dilaksakan untuk membaca Alquran bersama, mengirim selawat kepada Nabi Muhammad SAW, berdzikir kepada Allah SWT, serta mendoakan para guru, orang tua yang telah kembali kepada-Nya, dan bangsa serta negara agar tetap damai.

“Dengan majelis ini, juga untuk meraih ketenangan hati dan ketenangan jiwa,” sebutnya.

Halaman depan Ponpes Assalafi Al-Fithrah Surabaya, Jumat (9/2/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Sementara itu, Nashiruddin Ketua Panitia haul akbar Al-Khidmah mengatakan, kegiatan haul akbar dan majelis dzikir yang diadakan di Pondok Pesantren Assalafi Al-Fithrah Surabaya besok, merupakan acara tahunan, dan sudah yang ketiga kalinya.

“Haul akbar di pondok ini diinisiasi oleh ulama besar hadhrotusy syaikh KH. Achmad Asrori Al Ishaqy itu, sebenarnya sejak 1987 secara sederhana di kediaman beliau, sehingga sampai sebesar ini yang dihadiri oleh banyak umat,” ucapnya.

Tahun lalu, lanjut dia, ada sebanyak 700 bus rombongan yang menghadiri haul akbar dan majelis dzikir di Surabaya itu. Dan tahun ini, diperkirakan akan kembali banyak jemaah yang hadir.

Pihaknya berharap, kegiatan yang akan dimulai besok tersebut, bisa berlangsung dengan lancar, tertib, aman dan damai.

“Atas nama panitia dan jamaah Al Khidmah kami minta maaf kepada masyarakat Surabaya khususnya warga Kedinding atas ketidaknyamanannya, kemacetan dan sebagainya selama dua hari ini,” pungkasnya. (ris/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Surabaya
Sabtu, 2 Maret 2024
26o
Kurs