Sabtu, 27 Juli 2024

Seluruh Wilayah Jatim Baik Darat Maupun Perairan Berpotensi Cerah Seharian

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi cuaca cerah berawan di wilayah perairan. Foto: Pratama suarasurabaya.net

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan seluruh wilayah Jawa Timur (Jatim) hari ini, Selasa (28/5/2024), cerah seharian tanpa ada potensi hujan.

Keterangan yang diterima suarasurabaya.net, cuaca hari ini baik di Surabaya Raya (Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik), seluruh Pulau Madura, dan wilayah Tapal Kuda mulai Pasuruan sampai Banyuwangi diprakirakan cerah hingga berawan.

“Suhu udara hari ini di kisaran 16 sampai 35 derajat celcius dengan kelembapan udara 55-100 persen. Angin dominan berhembus dari timur ke tenggara dengan kecepatan lima sampai 30 kilometer per jam,” tulis BMKG Juanda dalam keterangannya.

Di sisi lain, BMKG Maritim Tanjung Perak memprakirkan wilayah perairan Jatim secara umum cerah berawan tanpa adanya potensi hujan.

Arah angin didominasi dari arah timur ke tenggara dengan kecepatan maksimum di Laut Jawa bagian timur 16 knots (32 kilometer per jam) dan Samudera Hindia selatan Jatim sebesar 15 knot (34 kilometer per jam).

Ketinggian gelombang laut di Selat Madura antara 0.2-0.5 meter, Laut Jawa bagian Timur antara 0.3-1.3 meter dan Samudera Hindia Selatan Jatim antara 1.3-3 meter. (bil/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Sabtu, 27 Juli 2024
24o
Kurs