Minggu, 5 Mei 2024

Semarak Hardikal 2024: Kodiklatal Siap Gelar Fun Bike & Run hingga Lomba Menembak di Surabaya

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) berkunjung ke Suara Surabaya (SS) Media, Kamis (25/4/2024), jelang perayaan Hari Pendidikan Angkatan Laut (Hardikal) 2024. Foto: Dukut suarasurabaya.net

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Angkatan Laut (Hardikal) 2024, Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) akan menggelar beberapa event di Surabaya, Jawa Timur.

Laksamana Pertama (Laksma) TNI Taufik Arief Komandan Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) mengatakan, event-event tersebut yaitu, Fun Bike yang akan digelar 1 Mei dengan rute area Kodiklatal-Komando Armada (Koarmada) II-Akademi Angkatan Laut (AAL).

Kemudian, Fun Run pada 5 Mei dengan rute Kodiklatal-AAL-Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL). Event tersebut, akan dimulai pukul 06.00 WIB.

“Ayo, ramaiakan event ini, karena Hardikal merupakan ajang pertemuan seluruh masyarakat, mari ikuti,” katanya kepada suarasurabaya.net, di Suara Surabaya Center (SSC), Jalan Raya Bukit Darmo 22-24 Putat Gede, Sukomanunggal, Surabaya, Kamis (25/4/2024).

Selain itu, ada juga lomba airsoft yang bisa diikuti Prajurit TNI AL dan masyarakat umum, baik secara perorangan mau pun beregu, mulai tanggal 3 sampai 5 Mei.

Kemudian, lomba firearm shooting yang terdiri dari kategori tembak senapan dan tembak pistol yang akan digelar pada tanggal 2 hingga 4 Mei. Kedua lomba menembak tersebut akan digelar di Lapangan Tembak JW Kaimana Bumimoro, Kodiklatal.

“Event-eventnya itu kami bagi ada yang untuk masyarakat dan TNI AL, ada yang untuk TNI semuanya. Sehingga, event ini praktis melengkapi semuanya,” ucapnya.

Lebih lanjut, Kodiklatal juga akan mengadakan seminar nasional tentang sains dengan lomba karya ilmiah, dan kegiatan sosial donor darah serta pembagian sembako di kampung bahari.

Lebih lanjut, dia mengatakan Kodiklatal juga akan memecahkan rekor MURI mewarnai alutsista.

“Ada juga panahan, acara akan bergerak mulai tanggal 1 sampai 14 Mei, dengan nanti ada jeda,” ujarnya.

Laksma Taufik juga mengajak masyarakat turut berpartisipasi dalam peringatan Hardikal 2024 yang mengusung tema Mencetak Prajurit Jalasena yang Berkarakter, Berintegritas, Profesional, dan Modern Dalam Rangka Mewujudkan TNI AL yang Handal dan Disegani.

“Di event itu nanti kami juga menyiapkan tempat untuk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), hiburannya, kemudian ada pameran alutsistanya, dan tampilan lain seperti moge, vespa dan mobil antik,” pungkasnya.(ris/rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
24o
Kurs