Minggu, 26 Mei 2024

Situasi Stasiun Gubeng Masih Kondusif Pascakecelakaan KA Turangga di Bandung

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Sejumlah penumpang masuk menuju peron Stasiun Surabaya Gubeng, Jumat (5/1/2024). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Situasi Stasiun Surabaya Gubeng pascakecelakaan KA Turangga dengan KA lokal (Cummuter Line Bandung Raya) di Bandung pada, Jumat (5/1/2024) pagi, masih kondusif. Sejumlah keberangkatan tetap sesuai jadwal.

Pantauan suarasurabaya.net pukul 10.40 WIB ratusan penumpang KA Logawa tujuan akhir Purwokerto tetap memadati stasiun untuk keberangkatan.

Luqman Arif Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya menyebut, hingga saat ini tidak ada keluarga penumpang KA Turangga yang datang ke stasiun untuk mencari informasi.

“Sampai sekarang dari tadi nggak ada,” katanya ditemui suarasurabaya.net, Jumat (5/1/2024).

Pantauan ruang tunggu Stasiun Surabaya Gubeng dipenuhi penumpang kereta api sebelum keberangkatan, Jumat (5/1/2024). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Begitu juga seluruh penumpang 3 kereta api (KA) terdampak tujuan Bandung keberangkatan Jumat pagi, tidak ada yang membatalkan perjalanan.

Ketiganya, yaitu KA Pasundan relasi Stasiun Surabaya Gubeng-Kiaracondong yang berangkat pukul 05.50 WIB, KA Argo Wilis relasi Surabaya Gubeng-Bandung berangkat pukul 08.15 WIB, dan KA tambahan Nataru relasi Surabaya Gubeng-Kiaracondong berangkat pukul 07.35 WIB.

“Yang jelas keberangkatan tiga KA tadi, tidak ada yang membatalkan perjalanan, sampai sekarang juga tidak ada keluarga penumpang KA Turangga, yang datang ke stasiun mencari info,” bebernya.

Terkait tiga korban meninggal masinis, asisten masinis, dan pramugara, Luqman belum bisa membenarkan, menunggu pernyataan resmi PT KAI. (lta/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Minggu, 26 Mei 2024
32o
Kurs