Rabu, 1 Mei 2024

Sri Mulyani Menkeu Tepis Isu Mundur dari Kabinet Indonesia Maju

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Sri Mulyani Indrawati Menteri Keuangan (kiri) dan Retno Marsudi Menteri Luar Negeri (kanan) memberikan keterangan usai mendampingi Joko Widodo Presiden menerima Mathias Cormann Sekretaris Jenderal OECD di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (10/8/2023). Foto: Antara

Sri Mulyani Menteri Keuangan menanggapi dingin isu yang menyebut dia akan mengundurkan diri dari Kabinet Indonesia Maju di bawah kepemimpinan Joko Widodo Presiden.

Usai rapat kabinet, siang hari ini, Jumat (19/1/2024), di Istana Kepresidenan Jakarta, dia bilang tetap bekerja sebagai menteri.

“Ini kerja. Saya bekerja, saya bekerja,” ucapnya.

Sebelumnya, Faisal Basri ekonom senior dalam sebuah acara diskusi di Jakarta beberapa waktu lalu menyebut Sri Mulyani salah seorang menteri yang secara moral paling siap untuk mundur dari Kabinet Indonesia Maju.

Selain Sri Mulyani, Faisal juga menyebut Basuki Hadimuljono Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat siap melepas jabatannya.

Menurut Faisal, menteri dari kalangan teknokrat siap mundur karena isu dukungan Jokowi Presiden dalam Pilpres 2024. (rid/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
26o
Kurs