Senin, 17 Juni 2024

Surabaya Bersholawat Digelar Malam Ini di Tugu Pahlawan, Berikut Rekayasa Lalu Lintasnya

Laporan oleh M. Hamim Arifin
Bagikan
Panggung untuk Surabaya Bersholawat bersama Habib Syech yang digelar Jumat (24/5/2024) malam sudah berdiri di Jalan Pahlawan. Foto: Bartolomeus VYW via WhatsApp Suara Surabaya.

Polisi akan melakukan rekayasa lalu lintas kawasan Jalan Pahlawan, Surabaya, yang akan digunakan sebagai tempat Surabaya Bersholawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf, Jumat (24/5/2024) malam.

Acara yang merupakan bagian dari rangkain hari jadi ke-731 Kota Surabaya (HKJS) tersebut akan dipusatkan di Tugu Pahlawan pada pukul 19.00-23.00 WIB. Oleh karenanya, rekayasa lalu lintas akan dilakukan sejak sore hari.

AKP Satriyono KBO Lantas Polrestabes Surabaya mengatakan, rekayasa akan dimulai sekitar pukul 16.00 atau 17.00 WIB.

“Kendaraan yang melintas di Jalan Veteran menuju Jalan Pahlawan, dialihkan ke Jalan Kebon Rojo dan Jalan Stasiun Kota,” kata Satriyono saat mengudara di Radio Suara Surabaya FM 100, Jumat pagi.

Sementara dari Jalan Stasiun Kota menuju ke Jalan Pahlawan, dialihkan ke Jalan Sulung Madya. Dan lalu lintas di Jalan Sulung Madya menuju Jalan Johar, dialihkan ke Jalan Semut Kali.

Sedangkan untuk kantong parkir kendaraan para jemaah, polisi sudah menyiapkan di Jalan Johar, Jalan Sulung Sekolahan, Kebun Rojo, dan Jalan Pasar Besar Wetan.

Satriyono menambahkan, pola rekayasa lalu lintas tersebut akan melihat situasi jemaah yang akan datang. Jika masih belum banyak, jalan akan dibuka separuh.

Sekadar informasi, panggung untuk acara selawat tersebut sudah berdiri sejak Kamis (23/5/2024) kemarin. Polisi akan melihat kondisi jalan, jika volume kendaraan mulai banyak, rekayasa akan diterapkan. (ham/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Senin, 17 Juni 2024
27o
Kurs