Minggu, 28 April 2024

Tiap Hari 37 Ibu di Gaza Tewas Akibat Serangan Israel

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi Ilustrasi - Seorang perempuan sambil menggendong seorang anak menyelamatkan diri usai serangan udara Israel yang menghantam permukiman Ridwan di Kota Gaza, Gaza, 23 Oktober 2023. Foto:

Bulan Sabit Merah Palestina (PRCS) mengungkapkan sekitar 37 ibu Palestina terbunuh setiap harinya di Jalur Gaza, sehingga menyebabkan keluarga mereka hancur dan anak-anak kehilangan perlindungan.

Melansir Antara, Jumat (22/3/2024), PRCS menerangkan bahwa, saat negara-negara di dunia Arab merayakan Hari Ibu, ada 37 ibu yang terbunuh setiap harinya dalam agresi Israel yang sedang berlangsung di Jalur Gaza. Agresi itu sudah memasuki hari ke-167.

Sementara, masyarakat Tahanan Palestina (PPS) dan Komisi Tahanan dan Mantan Tahanan menyebutkan bahwa 28 ibu Palestina yang ditahan di penjara-penjara Israel tidak diberi hak untuk merayakan peringatan tersebut bersama anak-anak mereka.

Lebih lanjut, sekitar 31.988 orang tewas dan 74.188 orang lainnya terluka sejak awal agresi Israel 7 Oktober 2023. Sebagian besar dari para korban itu adalah anak-anak dan perempuan. (ant/sya/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
27o
Kurs