Senin, 6 Mei 2024

Tim SAR Gabungan Temukan Puing Pesawat yang Jatuh di Binuang

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Lokasi ditemukannya pesawat PK-SNE milik maskapai penerbangan Smart Aviation. Foto: Basarnas

Tim SAR gabungan menemukan puing-puing pesawat PK-SNE milik maskapai penerbangan Smart Aviation yang jatuh di Binuang pada koordinat 3°43’45.80″N115°56’54.45″E.

“Ada ditemukan puing pesawat dan api unggun diduga api tersebut dibuat oleh korban yang masih hidup untuk memberikan tanda,” kata Syahril Kepala Basarnas Tarakan, di Tarakan, Sabtu (9/3/2024).

Sebelumnya diberitakan, satu pesawat kargo milik maskapai penerbangan Smart Air dilaporkan hilang kontak pagi ini setelah lepas landas dari Bandara Internasional Juwata Tarakan, Kalimantan Utara, Jumat (8/3/2024) pada pukul 08.25 Wita tujuan Binuang, Krayan, Nunukan, pada pukul 09.25 Wita.

Basarnas Tarakan saat ini melakukan koordinasi dengan Airnav, Bandara, MAF, Polri dan instansi terkait lainnya. Mereka juga melakukan floating area guna menentukan arah dan lokasi.

Pesawat tersebut diawaki oleh Capt M Yusuf Pilot, serta Deni S. Engineer on Board (EOB), Tercatat pesawat Smart Air tersebut membawa muatan kargo dengan berat total 583 kilogram.

Ipda Andi Irwan Kapolsek Krayan Selatan dan Tengah, menuturkan pesawat Smart Air type Pilatus Pc6 ini mengangkut barang sembako yang mendapatkan subsidi ongkos angkut (SOA).

“Informasinya pesawat yang antar sembako dari Tarakan berangkat jam 08.25 Wita seharusnya jam 09.25 Wita sudah sampai di Binuang. Sampai sekarang belum ada pesawatnya,” katanya. (ant/iss)

 

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
26o
Kurs