Rabu, 1 Mei 2024

UK Petra Kukuhkan 547 Wisudawan, 221 di Antaranya Raih Predikat Cumlaude

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Universitas Kristen (UK) Petra Surabaya mengukuhkan sebanyak 547 wisudawan pada Wisuda ke-85 yang digelar di Auditorium Gedung Q UK Petra Surabaya, Jumat (1/3/2024). Foto: UK Petra

Universitas Kristen (UK) Petra resmi mengukuhkan sebanyak 547 wisudawan pada wisuda ke-85 yang digelar di Auditorium Gedung Q UK Petra Surabaya, Jumat (1/3/2024).

Djwantoro Hardjito Rektor UK Petra mengatakan, dari seluruh wisudawan itu, 478 lulusan dari program sarjana (S1), 49 lulusan program magister (S2) dan 20 lulusan Program Profesi Insinyur (PPI).

“Doa yang terbaik, berkat, dan penyertaan Tuhan untuk langkah-langkah hidup selanjutnya dari para wisudawan. Teruslah bertumbuh dalam kasih, integritas, kerendahan hati, dan kebenaran,” katanya.

Di antara para lulusan UK Petra itu, ada sebanyak 221 lulusan yang berhasil memperoleh predikat cumlaude, mereka yakni wisudawan yang berhasil meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) di atas 3.50 dengan masa studi tempuh maksimal delapan semester.

Selain itu, ada 98 lulusan yang berhasil memperoleh penghargaan sebagai lulusan “Aktif Berprestasi”. Penghargaan itu diberikan bagi mereka yang aktif dalam berbagai kegiatan, baik di dalam maupun luar kampus.

“Ini juga mengartikan bahwa para wisudawan UK Petra tidak hanya berhasil dalam pencapaian akademis, tetapi juga telah menunjukkan kepemimpinan, kreativitas, dan komitmen untuk membuat perubahan positif bagi dunia,” ucapnya.

Seperti diketahui, dengan tambahan 547 wisudawan itu, saat ini UK Petra Surabaya terhitung telah meluluskan sebanyak 49.473 mahasiswa. (ris/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
28o
Kurs