Minggu, 28 April 2024

Usai Gempa Beruntun, Ratusan Pasien Rumah Sakit Husada Utama Dievakuasi ke Belakang Gedung

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Pasien dan Keluarga pasien yang berada di halaman Rumah Sakit Husada Utama, Jumat (22/3/2024). Foto: Firman Magang suarasurabaya.net Pasien dan Keluarga pasien yang berada di halaman Rumah Sakit Husada Utama, Jumat (22/3/2024). Foto: Firman Magang suarasurabaya.net

Ratusan pasien Rumah Sakit (RS) Husada Utama dievakuasi menuju halaman belakang gedung usai gempa yang terjadi di perairan Laut Jawa yang berasa hingga Kota Surabaya.

Pasien dibawa keluar saat gempa susulan magnitudo 6.5 terjadi sekitar pukul 15.55 WIB. Para pasien dibawa keluar melalui tangga darurat RS Husada Utama.

Samudi salah satu pasien RS Husada Utama yang dievakuasi usai gempa itu mengatakan, saat gempa para petugas langsung masuk ke ruangan dan melakukan evakuasi melalui tangga darurat.

“Tadi siang sudah ada penanganan dari petugas, tapi dikira sudah aman dan tidak jadi dievakuasi, evakuasi baru tadi sore itu,” ucapnya saat ditemui suarasurabaya.net di halaman belakang RS Husada Utama, Jumat (22/3/2024).

Pasien ICU di Rumah Sakit Husada Utama saat menerima perawatan dari petugas, Jumat (22/3/2024). Foto: Firman Magang suarasurabaya.net
Pasien ICU di Rumah Sakit Husada Utama saat menerima perawatan dari petugas, Jumat (22/3/2024). Foto: Firman Magang suarasurabaya.net

Saat di tangga darurat, lanjutnya, itu ramai sekali. Semua pasien dievakuasi turun secara bersamaan.

“Karena ramai mungkin ada beberapa pasien juga yang kaget, sampai jatuh juga karena tidak kuat,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Diyah salah satu keluarga pasien juga mengatakan, semua keluarga dan pasien sempat merasa panik saat evakuasi dilakukan.

“Petugas menyampaikan (ke pasien dan keluarga) untuk tenang dan tidak panik saat sudah berada di halaman belakang RS,” paparnya.

Diketahui, seluruh pasien yang berada di halaman belakang tetap berada dalam pantauan perawat sampai waktu dirasa sudah aman.

Sementara pihak Rumah Sakit Husada Utama yang ditemui di lokasi belum berkenan memberikan konfirmasi.(man/azw/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
28o
Kurs