Sabtu, 18 Mei 2024

Wakapolda Jatim Ziarah Ke Makam Sunan Bungkul

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Brigjen Pol Akhmad Yusep Gunawan Wakapolda Jawa Timur (Jatim) berziarah ke makam Sunan Bungkul pada Jumat (3/5/24) siang. Foto: Istimewa

Brigjen Pol Akhmad Yusep Gunawan Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Jawa Timur (Jatim) berziarah ke makam Sunan Bungkul atau Mbah Bungkul pada Jumat (3/5/24).

Kehadiran orang nomor dua di jajaran Polda Jatim ini perhatian warga yang sedang berada di sekitar kompleks makam Sunan Bungkul.

“Assalamualaikum. Selamat siang bapak dan ibu, semoga sehat selalu,” Akhmad Yusep Gunawan kepada sejumlah warga yang ada di sana.

Alumni Akpol 96 ini memang sudah tidak asing lagi bagi warga Kota Pahlawan. Sebab sebelumnya Akhmad Yusep Gunawan pernah bertugas sebagai Kapolrestabes Surabaya.

Selain didambut hangat oleh warga, kedatangan Wakapolda juga disambut oleh oleh jajaran pengurus makam dan Masjid Bungkul.

Selama di kompleks makam Sunan Bungkul, Wakapolda didampingi oleh Pak Kus pengurus makam, Pak Towil imam masjid Ki Ageng Bungkul, serta Pak Soebakri Siswanto selaku penanggung jawab makam.

“Kami mendampingi beliau untuk ziarah ke makam dan mendoakan almarhum Sunan Bungkul,” terang Soebakri Siswanto.

Soebakri Siswanto menambahkan, selain ziarah, Wakapolda Jatim juga memwaqafkan 41 Alquran untuk masjid. “Beliau orang yang rendah hati dan familier,” sanjungnya. (saf/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya
Kurs
Exit mobile version