Selasa, 30 April 2024
Ramadan Vaganza

Wali Kota Surabaya: Ayo Ramaikan Ramadan Vaganza di Balai Kota 25-31 Maret

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Logo Bank Jatim Qris Ramadan Vaganza #DiManaAjaBisa. Grafis: Bram suarasurabaya.net

Suara Surabaya (SS) Media berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan menggelar “Ramadan Vaganza” mulai bazar UMKM, aneka perlombaan hingga tausiyah di Balai Kota Surabaya 25-31 Maret 2024.

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya mengajak, seluruh masyarakat hadir memeriahkan gelaran yang diselenggarakan selama sepekan mulai siang hingga malam dan menarget 500 pengunjung itu.

Ia berharap warga bisa merasakan euforia Ramadan dan menghabiskan ngabuburit di Balai Kota Surabaya.

“Ayo kabeh arek Suroboyo, masyarakat Suroboyo, kita ramaikan Ramadan Vaganza, yang diadakan 25-31 Maret di Balai Kota Surabaya,” kata Eri Cahyadi.

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya, Selasa (19/3/2024). Foto: Meilita suarasurabaya.net
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya, usai ngobrol bareng dengan Tim Suara Surabaya Media, Selasa (19/3/2024). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Tak hanya meramaikan bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk meningkatkan perekonomian, tapi ia juga mengajak partisipasi masyarakat untuk ikut berkompetisi dalam sejumlah lomba yang digelar.

“Ada bazar, donor darah, ada berbagai perlombaan, tausiyah, ayo datang ini ada UMKM banyak, kita lariskan. Kita dengarkan tausiyah, kita belajar ilmu agama, ilmu lainnya, diadakan perlombaan di Balai Kota, ini kita ikuti kompetisi sesuai bakat minat kita semuanya Insya Allah semua tersedia di Ramadan Vaganza di Balai Kota Surabaya,” bebernya setelah ngobrol bareng dengan Tim Suara Surabaya Media, Selasa (19/3/2024).

Sementara Eddy Prastyo Pemimpin Redaksi (Pemred) Suara Surabaya Media, Kamis (21/3/2024) mengaku, kegiatan kolaborasi ini akan melibatkan lebih dari 80 UMKM berbagai produk.

“Bagaimana kita menumbuhkan UMKM Surabaya yang termasuk salah satu kota dengan UMKM paling kuat dan berpengaruh,” katanya.

Ini akan jadi kegiatan pertama kolaborasi Pemkot dengan Suara Surabaya setelah sempat terhenti kerja sama selama pandemi.

“Sebelumnya sudah ada Surabaya Urban Culture Festival itu sukses. Kita harapkan gelaran Ramadan Vaganza ini bisa sukses juga dan ada kesan,” bebernya.

Diketahui, sederet kegiatan, lomba, dan acara akan mewarnai Ramadan Vaganza, mulai dari lomba musik patrol, lomba fashion show, lomba beauty class, lomba melukis dan mewarnai bagi siswa SD kelas 1-6, tausiyah mengundang ustaz, bengkel gratis, donor darah, tes kesehatan, pelayanan SIM, pelayanan KTP Digital, dan lainnya. (lta/azw/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
32o
Kurs