Selasa, 30 April 2024

Warga Difabel Bersyukur Bisa Silaturahmi dengan Jokowi Presiden di Momen Idulfitri Tahun Ini

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Kelompok masyarakat penyandang disabilitas tuna netra menyampaikan rasa syukur usai bertemu Jokowi Presiden dan Iriana Ibu Negara pada momen Idulfitri 1445 Hijriah, Rabu (10/4/2024), di Istana Negara, Jakarta. Foto: Farid suarasurabaya.net

Ratusan warga masyarakat, hari ini, Rabu (10/4/2024), mendapat kesempatan bersilaturahmi dengan Joko Widodo Presiden dan Iriana Ibu Negara, di Istana Negara, Jakarta.

Silaturahmi dengan masyarakat dari berbagai kalangan, mulai warga Kota Jakarta, kelompok penyandang disabilitas, sampai pejabat negara, digelar dalam rangka Idulfitri 1445 Hijriah.

Pantauan suarasurabaya.net di lokasi, ratusan orang sudah berkumpul di area Istana Kepresidenan Jakarta dari pukul 08.00 WIB.

Mereka berharap bisa bertemu langsung dengan Jokowi yang sudah hampir dua periode menjabat sebagai Presiden RI.

Apalagi, Idulfitri tahun ini jadi lebaran terakhir Jokowi sebagai Presiden dan Ma’ruf Amin Wakil Presiden masa tugas 2019-2024.

Ade Astuti salah seorang dari lima difabel netra yang datang dari Jakarta Barat ke Istana Negara mengaku merinding waktu pertama kalinya mendapat kesempatan bertemu Jokowi.

Magdalena perempuan penderita stroke bersama Tanti putri sulungnya bersyukur bisa bertemu Jokowi Presiden pada momen Idulfitri 1445 Hijriah, Rabu (10/4/2024), di Istana Negara, Jakarta. Foto: Farid suarasurabaya.net

Sebelum pulang usai bersalaman, Ade menyampaikan harapan supaya difabel netra bisa lebih diperhatikan dari sektor lapangan pekerjaan seperti panti pijat.

Di tempat yang sama, Magdalena perempuan berusia 75 tahun juga bersyukur bisa bertemu Kepala Negara.

Magdalena yang datang diantar putri sulungnya mendapat prioritas masuk Istana Negara karena menggunakan kursi roda akibat stroke yang dideritanya.

Dalam acara open house lebaran tahun ini, sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju beserta anggota keluarganya juga terpantau hadir di Istana Kepresidenan Jakarta.

Antara lain, Zulkifli Hasan Menteri Perdagangan, dan Agus Gumiwang Kartasasmita Menteri Perindustrian.

Kemudian, ada Sandiaga Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Retno Marsudi Menteri Luar Negeri, Sri Mulyani Indrawati Menteri Keuangan, dan Agus Harimurti Yudhoyono Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional.

Sekadar informasi, selama menjabat Presiden, Jokowi tercatat tiga kali menggelar open house pada momen Idulfitri, yaitu tahun 2017, 2019 dan 2024.

Tradisi open house sempat berhenti pada waktu Indonesia dilanda Pandemi Covid-19.(rid/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
29o
Kurs