Senin, 17 Juni 2024

Jumlah Peserta Piala Walikota Tahun Ini Terus Berkembang

Laporan oleh Ratna Puspita Sari
Bagikan

Jumlah peserta Piala Walikota tahun ini terus berkembang, sampai sekarang sudah 37 cabang olahraga yang menyatakan siap menggelar event tahunan ini.

Hal itu disampaikan Drs. HERU PURNOMO HADI Humas KONI Surabaya. Menurut HERU jumlah peserta cabang olahraga Piala Walikota terus meningkat. Kalau bulan lalu masih 35, sekarang dari 43 cabang olahraga yang terdaftar sudah 37 cabang olah raga menyatakan ikut.

Dilaporkan BUDI LEKSONO reporter Suara Surabaya, Jumat (04/05), HERU juga yakin, jumlah ini akan terus berkembang. Hal ini disebabkan Koni Surabaya sebagai Panitia Kejuaraan, akan mempertemukan masing-masing cabang Olahraga 8 Mei mendatang. {clip*1}

HERU PURNOMO HADI mengatakan, pelaksanaan Piala Walikota yang sudah tergelar empat kali tahun ini, sangat efektif untuk pembinaan. Piala Walikota yang sekaligus dibarengkan dengan moment ulang tahun Kota Surabaya, sebagai tindak lanjut pembinaan Piala KONI Surabaya yang digelar sebelumnya.

Event Piala Walikota juga sebagai wadah seleksi untuk 10 cabang Olahraga yang akan diterjunkan di Kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang rencana digelar Nopember mendatang. {clip*2}

Meskipun pelaksanaanya dilakukan serentak mulai awal Mei sampai Juni mendatang. Cabang bulutangkis sudah melakukan kejuaraan sejak akhir April lalu. Karena untuk bulutangkis, harus menyesuaikan padatnya jadwal pertandingan peserta di beberapa event nasional pertengahan tahun ini.

Bagikan
Berita Terkait

..
Surabaya
Senin, 17 Juni 2024
31o
Kurs