Senin, 17 Juni 2024
Di Balai Kota

Kejuaraan Panjat Tebing Piala Walikota Surabaya 2007 Digelar

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Mulai Selasa (05/06) kemarin sampai dengan Sabtu (09/06) mendatang, bertempat di Balai Kota Surabaya, digelar kejuaraan panjat tebing memperebutkan piala Walikota Surabaya 2007. Diikuti puluhan atlet panjat tebing yunior dan senior dari sejumlah propinsi di Indonesia.

Rabu (06/06) ini menurut WISNU BUANA Panitia Pelaksana Kejuaraan dipertandingkan kelas lead junior, bouldering umum dan speed umum. “Ada lima kelas yang kita pertandingkan. Lead Junior, Bouldering Umum, Speed Umum, Lead umum dan lead spider kit untuk kategori putra dan putri,” ujar WISNU saat ditemui suarasurabaya.net, Rabu (06/06) dilokasi.

Sekurangnya 200 atlet panjat tebing bakal bertarung memperebutkan posisi terbaik mereut piala Walikota Surabaya 2007. Para atlet yang datang dari Jawa Barat, Jawa tengah, Bali, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Palembang, Jogyakarta serta Jakarta, Kalimantan Timur dan Jawa Timur, adalah atlet-atlet.

Menurut WISNU, tahun sebelumnya kejuaraan panjat tebing memperebutkan piala Walikota Surabaya sudah digelar. “Pada awal-awal penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya kejuaraan ini memang sebagaian besar hanya diikuti atlet-atlet panjat tebing dari Surabaya, Malang dan beberapa kota di Jawa Timur, tapi sekarang ini hampir diikuti atlet nasional. Ini perkembangan yang meggembirakan,” pungkas WISNU BUANA.

Kejuaraan panjat tebing tingkat nasional ini dimulai menjlang pukul 09.00 wib dan berakhir menjelang pukul 12.00 wib. Kemudian dilanjutkan dengan pertandingan kembali setelah waktu dhuhur dan berakhir menjelang saat mahgrib. Kejuaraan panjat tebing memeperebutkan piala Walikota Surabaya ini merupakan rangkaian perayaan HUT ke 714 Kota Surabaya.(tok/tok)

Bagikan
Berita Terkait

..
Surabaya
Senin, 17 Juni 2024
25o
Kurs