Senin, 20 Mei 2024

Arsenal Bantai Newcastle 4-1

Laporan oleh Sirojul Munir Anif Mubarok
Bagikan
Foto : goal.com

Arsenal memetik poin penuh setelah membantai Newcastle United 4-1 di Emirat Stadium, Minggu (14/11/2014) dini hari WIB.

Empat gol kemenangan Arsenal dicetak oleh Giroud 15 , 58, Santi Cazorla 52, 88. Sedangkan gol hiburan Newcastle dicetak oleh Ayoze Perez di menit 63.

Babak pertama dimulai, The Gunners membuka skor pada menit 15 ketika permainan satu dua dari Olivier Giroud dan Alexis Sanchez diakhiri dengan sundulan maut Giroud yang tak bisa dihentikan oleh kiper Newcastle.

Dua menit berselang, Danny Welbeck kembali membuat publik Emirate bersorak, namun sayang gol yang dicetaknya dianulir oleh wasit.

Arsenal tetap bisa menggandakan golnya namun ini dilakukan pada babak kedua, ketika pada menit 52 Santi Cazorla menciptakan gol dengan pola serangan yang diarsiteki oleh Alexis Sanchez.

Enam menit kemudian Giroud menciptakan gol keduanya untuk membawa timnya unggul 3-0, kali ini Hector Bellerin yang memberikan asist untuk memudahkan Giroud mencetak gol keduanya.

Pada menit 63, Newcastle United sempat memperkecil ketertinggalan berkat gol Ayoze Perez setelah melepaskan sundulan dari bola yang dilambungkan dari tendangan bebas Jack Colback.

Tetapi, dua menit menjelang waktu normal pertandingan usai, Arsenal menggenapkan kemenangannya setelah Santi Cazorla mengikuti jejak Giroud menciptakan dua gol pada laga ini.

Kemenangan ini membuat Arsenal kembali di zona Eropa ke peringkat enam klasemen Liga Utama Inggris dengan mengemas poin sama dengan Southampton, 26 poin, yang berada di posisi lima.

Berikut susunan pemain kedua tim yang dilansir oleh Antara.

Arsenal (4-2-3-1): Szczesny; Bellerin, Debuchy, Mertesacker, Gibbs; Flamini, Oxlade-Chamberlain (Maitland-Niles 90); Sanchez (Coquelin 87), Cazorla, Welbeck; Giroud (Podolski 73)
Cadangan: Martinez, Ajayi, Campbell, Sanogo.

Newcastle (4-2-3-1): Alnwick; Janmaat, Williamson, Coloccini, Dummett; Tiote, Colback; Gouffran, Perez (Armstrong 82), Ameobi (Cabella 56); Cisse (Riviere 56)
Cadangan: Woodman, Haidara, Anita, Vuckic. (ant/nif)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
25o
Kurs