Senin, 13 Mei 2024

Arsenal Taklukkan Galatasaray 4-1

Laporan oleh Sirojul Munir Anif Mubarok
Bagikan
Foto : Goal.com

Arsenal mengalahkan Galatasaray dengan skor akhir 4-1 di pertandingan terakhir Group D dalam lanjutan Liga Champion Eropa 2014-2015, Rabu (10/12/2014) dini hari WIB.

Empat gol Arsenal dicetak Podolski pada menit tiga dan 90, serta Ramsey pada menit 11 dan 29, sedangkan Wesley Sneijder membalas pada menit 88.

Arsenal langsung unggul pada menit-menit awal pertandingan. Berawal dari Lukas Podolski yang menemukan ruang di kiri setelah menerima umpan dari Aaron Ramsey. Kemudian pemain Jerman itu melesakkan tendangan ke arah atas gawang, Bola yang terbang tetap tak bisa menjangkaunya, menit tiga.

Tim tuan rumah merespons gol itu pada menit keenam ketika Balta menemukan ruang untuk menembak di kotak penalti, tetapi bola hasil sepakannya masih melebar dari gawang Arsenal.

Empat menit kemudian, Galatasaray justru kebobolan lagi. Berawal dari tuan rumah yang kehilangan bola yang kemudian diambil Oxlade-Chamberlain dan memberikannya kepada Ramsey.

Kemudian dengan kaki kiri dan akurat, Ramsey mengincar pojok bawah gawang dan tak bisa dijangkau Bolat di menit 11.

Pada menit 20 Arsenal hampir menambah angka, tetapi tendangan Podolski masih membentur mistar gawang.

Sembilan menit kemudian Ramsey mencetak gol keduanya. Berawal dari tendangan pojok yang dibersihkan tim tuan rumah kemudian diterima Ramsey. Gelandang Arsenal itu mengincar pojok gawang dan tak bisa dijangkau Bolat menit 29. Skor 3-0 dengan keunggulan Arsenal bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua dimulai, Perlu waktu lama cukup lama untuk kedua tim mencetak gol.

Setelah terjadi jual beli serangan antar kedua tim selama babak kedua berjalan, akhirnya gol tercipta pada menit 88 untuk Galatasaray. Berawal dari tendangan bebas tepat diluar kotak penalti Arsenal, Sneijder yang menjadi eksekutor berhasil membuat Szczesny tak berdaya.

Namun, pada menit 90+2 Arsenal kembali memperlebar keunggulan, saat Podolski mencetak gol keduanya pada pertandingan ini. Berawal dari umpan Joel Campbell, kemudian Podolski melewati beberapa pemain belakang Galatasaray sebelum menuntaskan bola dari jarak dekat.

Dengan hasil ini, Arsenal telah melanjutkan tren positifnya dengan lolos dari fase grup Liga Champions untuk 15 kali berturut-turut.

Berikut ini susunan pemain kedua tim seperti dilansir Antara.

Galatasaray: Sinan Bolat, Alex Telles, Hakan Kadir Balta, Semih Kaya, Tarik Camdal, Felipe Melo, Wesley Sneijder, Bruma, Emre Colak, Umut Bulut, Burak Yilmaz.

Arsenal: Wojciech Szczesny, Mathieu Debuchy, Per Mertesacker, Calum Chambers, Hector Bellerin, Alex Oxlade-Chamberlain, Aaron Ramsey, Mathieu Flamini, Lukas Podolski, Yaya Sanogo, Joel Campbell. (ant/nif/fik)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 13 Mei 2024
29o
Kurs