Sabtu, 20 April 2024

Arsenal vs Everton Berakhir Imbang

Laporan oleh Sirojul Munir Anif Mubarok
Bagikan

Arsenal berhasil mengamankan satu poin pada pekan ke dua Liga Inggris, setelah lawatannya ke kandang Everton berakhir imbang 2-2, Sabtu (23/8/2014) malam waktu setempat.

Arsenal mampu menyamakan kedudukan di babak kedua setelah sebelumnya tertinggal dua gol dari Everton di babak pertama.

Sebelumnya pada babak pertama Arsenal tertinggal 0-2 akibat gol Seamus S.Coleman (19) dan S.Naismith (45).

Pada awal babak kedua, Arsenal langsung tancap gas dengan melakukan variasi serangan ke lini pertahanan Everton.

Namun baru di menit ke 83, Aron Ramsey mampu mencetak gol ke gawang Everton yang dijaga Tim Howard setelah menerima umpan Santiago Cazorla yang menggantikan Wilshere di menit ke 74.

Enam menit kemudian atau di menit ke 89, Olivier Giroud mampu mencetak gol ke gawang Everton sekaligus menyamakan kedudukan. Giroud menerima assist dari Nacho Monreal melalui umpang silang dan mampu diselesaikan Giroud dengan tandukannya sehingga memaksa Tim Howard memungut bola untuk kedua kalinya.

Di babak kedua, Everton lebih banyak mengandalkan serangan balik cepat yang efektif namun sayang belum berhasil menambah gol.

Misalnya di menit ke 68, berawal dari serangan balik, assist yang diberikan Phil Jagielka kepada Lukaku yang menendang dengan kaki kirinya ke arah kanan gawang Szczesny namun gagal.

Sementara di babak kedua pertandingan berlangsung keras yang dibuktikan dengan dikeluarkannya kartu kuning oleh wasit Kevin Friend.

Misalnya di menit ke 53 Jack Wilshere menakel Gareth Barry yang menyebabkan Wilshere diganjar kartu kuning.

Tiga menit kemudian atau di menit ke 56 giliran Calum Chambers diganjar kartu kuning karena menakel Steven Naismith. Sementara itu di menit ke 76 Mathieu Flamini diganjar kartu kuning.

Susunan pemain laga lanjutan Liga Primer Inggris antara Everton versus Arsenal, di Goodison Park, Liverpool, Sabtu malam WIB, sebagaimana dilansir Antara, Minggu (24/8/2014).

Everton: Tim Howard (PG), Seamus Coleman, Leighton Baines (K), Gareth Barry, Phil Jagielka, Sylvain Distin, Kevin Mirallas, Benny McCarthy, Romelu Lukaku, Steven Naismith, Steven Pienaar (Leroy Osman).

Arsenal: Wojciech Szczesny, Martin Debuchy, Nacho Monreal, Aron Ramsey, Calum Chambers, Per Mertesacker, Alex Oxlade-Chamberlain, Mathieu Flamini, Alexis Sánchez, Jack Wilshere, Mesut Özil.(ant/nif/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
29o
Kurs