Kamis, 30 Mei 2024

Bantai Kuwait SC 6-1, Persipura ke Semifinal AFC Cup

Laporan oleh Sirojul Munir Anif Mubarok
Bagikan

Tim tuan rumah Persipura Jayapura berhasil membantai tamunya Kuwait Sport Club (SC) dengan skor 6-1 dalam laga kedua perempat final Piala AFC 2014 di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Selasa (26/8/2014) sore.

Gol-gol tim tuan rumah, dicetak oleh empat pemainnya, yakni tiga gol di borong oleh Robertino Pugliara pada menit ke dua, menit 48 pertambahan waktu di babak pertama, dan menit ke 66.

Dan tiga gol lainnya dicetak oleh, Boaz TE Salossa di menit ke 44, Titus Bonai di menit ke 52 dan pemain pengganti Ferinando Pahabol di menit 93, pertambahan waktu dibabak kedua.

Gol pertama yang dilesakkan oleh tim tuan rumah lewat kaki Robertino, pemain asal Argentina itu rupanya membuat tim tamu kaget. Sehingga pemain-pemain Kuwait SC mencoba untuk menggempur pertahanan Persipura yang diawaki oleh Bio Paulin Piere hingga pemain berambut kuncir itu harus keluar di menit ke 17 dan digantikan oleh Dominggus Fadawer karena cedera di kakinya.

Serangan demi serangan yang dilancarkan oleh tim tamu yang dicoba diperagakan oleh Bastos dan kawan-kawan selalu kandas di kaki Dominggus Fakdawer, Yohanis Tjoe dan Yustinus Pae.

Usai pertandingan Abdul Aziz Hamada pelatih Kuwait SC mengatakan timnya bermain buruk, banyak pemain yang membuat kesalahan individu serta situasi pertandingan yang berbeda.

“Kami juga punya masalah non teknis, yaitu menempuh perjalanan panjang dari Kuwait ke Jayapura. Dalam sembilan hari, kami bertanding tiga kali dengan waktu latihan hanya sekali,” katanya, seperti yang dilansir Antara, Selasa (26/8/2014).

Mengenai gol yang bersarang ditimnya, Hamada mengatakan bahwa pemainnya terlalu ambisi untuk mencetak gol sehingga lupa jika Persipura juga akan balik menyerang dengan cepat.

“Ambisi pemain berlebihan. Tapi saya apresiasi pemain-pemain yang coba menampilkan laga yang baik. Selamat buat Persipura yang berhasil melangkah ke babak selanjutnya,” ujarnya. Persipura melangkah dengan agregat 8-4. Sebelumnya pada leg pertama Kuwait SC menang 3-2.

Sementara pelatih Persipura Jacksen F Tiago kepada wartawan mengatakan kebemenangan itu didedikasikan kepada semua pihak.

“Ini keberhasilan semua pihak, pemain, pelatih, manajemen dan pengurus Persipura. Terutama kalian (jurnalis) yang telah banyak mendukung kami. Masyarakat Kota Jayapura dan Papua serta masyarakat Indonesia pada umumnya,” katanya.(ant/nif/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Kamis, 30 Mei 2024
27o
Kurs