Selasa, 28 Mei 2024

Belanda Telan Kekalahan 0-2 Dari Islandia

Laporan oleh Triono
Bagikan
Belanda terima kekalahan 0-2 dengan Islandia. Foto : Goal.com

Belanda menelan kekalahan 0-2 dari tuan rumah Islandia dalam kualifikasi Piala Eropa 2016. Pada babak pertama, Gylfi Sigurdsson penyerang Islandia mencetak gol pada pertandingan yang berlangsung pada Senin (13/10/2014) waktu setempat.

Melansir dari Antara Selasa (14/10/2014) Sigurdsson sempat diragukan dapat bermain akibat cedera yang dideritanya saat melawan Latvia pada pertandingan sebelumnya, namun gelandang Swansea City itu tampil sejak awal pertandingan dan bernilai setara emas bagi tuan rumah.

Ia mencetak gol pertamanya pada menit ke-10 di pertandingan Grup A ketika ia mengonversi penalti, yang didapat akibat pelanggaran yang dilakukan Stefan de Vrij terhadap Birkir Bjarnason di dalam kotak terlarang.

Sigurdsson kemudian mencetak gol keduanya tiga menit sebelum turun minum, ketika ia menjadi sosok pertama yang bereaksi terhadap bola liar setelah Belanda gagal menyapu bola tendangan sudut.

Belanda, yang baru mencetak tiga angka, menghadapi tugas berat untuk maju ketika mereka tertinggal dari dua tim teratas di klasemen Islandia dan Republik Ceko, pada pertandingan yang dimainkan lebih awal mengalahkan Kazakhstan dengan skor 4-2, sebanyak enam angka di klasemen.

Belanda sebelumnya belum pernah kalah dari Islandia, memenangi sembilan dari sepuluh pertemuan sebelumnya – hasil lain adalah imbang 1-1 di Reykjavik pada 1982 – namun tidak mampu mematahkan pertahanan tuan rumah.(ant/ono/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Selasa, 28 Mei 2024
28o
Kurs