Selasa, 18 Juni 2024

Brazil Siap Buka Gelaran Terakbar Piala Dunia

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Ilustrasi

Ibarat Jam pasir, gelaran akbar Piala Dunia tinggal menunggu butir-butir terakhir. Beragam kritik yang mewarnai Brasil selaku tuan rumah, terkikis oleh kedatangan 31 tim dari 5 benua yang menjadi kontestan.

FIFA selaku otoritas tertinggi sepakbola dunia juga telah menyatakan jika Brasil siap menjadi tuan rumah sekaligus menggelar pesta akbar sepak bola 4 tahunan ini.

Joseph Blatter Presiden FIFA menegaskan, “Tidak ada yang diragukan pada Brasil selaku tuan rumah”. Untuk itu pula, Blatter memastikan memberi sambutan dalam pembukaan meriah Piala Dunia 2014 di Sao Paolo, Jumat dini hari Waktu Indonesia Barat.

Pembukaan yang digelar di Arena Corinthians, menjadi salah satu pembukaan Piala Dunia fenomenal tahun ini. Sejumlah artis dan seniman siap tampil. Mohammed Assaf artis Palestina, Nelson Ayres pianis asal Brasil, dan Maria Rita penyanyi legendaris Brasil. Pembukaan Piala Dunia dipandu Fernanda Lima model yang memandu jalannya pengundian grup Piala Dunia, Desember lalu.

Tidak hanya artis dan seniman, Dilma Roussef Presiden Brasil dan Aldo Rebello Menteri Olahraga Brasil, akan hadir dalam pesta pembukaan. Mereka hadir bersama tokoh dunia lainnya, di antaranya Joe Biden Wakil Presiden Amerika Serikat, Angela Merkel Kanselir Jerman, dan Ban Ki Moon Sekjen PBB.

Total ada 21 pemimpin dunia yang datang langsung, menyaksikan pembukaan di Sao Paolo. Vladimir Putin Presiden Rusia dan Tamim Bin Hamad Al Thani pemimpin nomor satu Qatar, juga tidak ketinggalan hadir. Kedatangan Putin dan Al Thani tidak lain dan tidak bukan karena Rusia juga Qatar tuan rumah Piala Dunia 2018 dan 2022. (ded/ant/xin hua/fik/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Selasa, 18 Juni 2024
28o
Kurs