Sabtu, 18 Mei 2024

Brigif-1 Marinir Siap Ikuti Binsat 2014

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Brigade Infanteri (Brigif) 1 Marinir, dijadwalkan siap mengikuti lomba Pembinaan Satuan (Binsat) 2014. Sebuah lomba yang cukup bergengsi dikalangan prajurit Korps Marinir.

Kolonel Marinir Y. Rudy Sulistyanto Komandan Brigade Infanteri-1 Marinir, Kamis (9/10/2014) memberikan pengarahan kepada Tim Pembinaan Satuan (Binsat) di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo.

Pada lomba Pembinaan Satuan (Binsat) tingkat Korps Marinir tahun 2014, Brigif-1 Marinir akan mengirimkan tiga tim, yaitu Yonif-1 Mar dibawah pimpinan Letkol Mar Edi Prasetyo, Yonif-3 Mar dibawah pimpinan Letkol Mar Agus Gunawan Wibisono dan Yonif-5 Mar dibawah pimpinan Letkol Mar Rudi Harto Marpaung.

Dalam arahannya, Komandan Brigif-1 Mar yang juga menjabat sebagai Komandan Kontingen Binsat Pasmar-1 tahun 2014 itu menyampaikan bahwa Tim Binsat Pasmar-1 akan memulai latihan bersama yaitu di cabang menembak, renang dan dayung, untuk cabang lain yaitu halang rintang dan kebut gunung berlatih sendiri-sendiri.

Bagi Brigif-1 Marinir, lanjutnya, event Binsat tahun 2014 merupakan event yang sangat bergengsi, karena Tim Binsat Brigif-1 Marinir yaitu Yonif-1 Marinir merupakan juara bertahan pada event Binsat tahun 2012, sehingga menjadi tugas Tim Binsat Brigif-1 Marinir untuk mempertahankan juara umum tersebut.

“Mempertahankan juara umum lebih berat daripada merebut, karena kalau mempertahankan juara umum lawan yang dihadapi enam belas tim sedangkan kalau merebut juara umum, lawannya hanya satu tim,” tegasnya.

Orang nomor satu dijajaran Brigif-1 Marinir tersebut juga mengharapkan kepada seluruh tim Binsat agar mempersiapkan diri dengan selalu membina kemampuan dan berlatih dengan penuh semangat, serta selalu menjaga kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Brigif-1 Marinir memberikan uang pembinaan kepada seluruh tim Binsat Brigif-1 Marinir yang diterima oleh para Komandan Batalyon. Menurut rencana, lomba Binsat Korps Marinir tahun 2014 akan diselenggarakan mulai tanggal 3 hingga 12 Nopember 2014 di Jakarta.

Kegiatan yang dihadiri Wadan Brigif-1 Marinir Letkol Mar Amir Kasman, Pasops Letkol Mar Teddy Yulianda Bakri, Paslog Letkol Mar Ashari, S.Pd.,M.IP. Kamis (9/10/2014) tersebut juga dihadiri Perwira dijajaran Brigif-1 Marinir. (tok/rst)

Foto: Dispen Kormar

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
27o
Kurs