Senin, 29 April 2024

Chelsea Unggul di Kandang Burnley

Laporan oleh Triono
Bagikan

Courtois, Fabregas dan Costa tampil bersinar dalam laga pertama di kandang Burnley yang dimenangkan Chelsea dengan skor 1-3.

Diego Costa mencetak gol di pertandingan pertamanya di Liga Primer, untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1, setelah Chelsea kebobolan terlebih dahulu 0-1.

Scott Arfield di menit ke 14 mencetak gol yang tak terduga lewat tendangan jarak jauhnya. Namun sesudah gol Diego Costa tiga menit kemudian, pertandingan sepenuhnya menjadi milik Chelsea.

Di menit ke 21, bekas kapten Arsenal Cesc Fabregas mengacaukan barisan belakang Burnley dengan manuver yang cemerlang, lalu menyodorkan umpan matang kepada gelandang Jerman Andre Schurrle, yang membuahkan gol kedua Chelsea.

Cesc Fabregas tampil begitu cemerlang dalam penampilan pertamanya lagi di Liga Primer setelah tiga musim di Barcelona, mengukuhkan pernyataan pelatih Mourinho bahwa dia adalah masa depan Chelsea.

Setiap pergerakannya membuat Burnley kewalahan, sehingga di menit ke 33, tendangan penjuru Fabregas yang begitu terukur disambut tendangan volley Branislav Ivanovic, menembus gawang yang dijaga oleh Tom Heaton, sementara para pemain belakang Burnley hanya bisa ternganga.

Seperti dilansir BBC Selasa (19/8/2014), selain Diego Costa dan Cesc Fabregas, satu lagi debutan Chelsea eks La Liga, Thibault Courtois tampil gemilang. Ia memang milik Chelsea sejak ditransfer dari Ghent, tiga musim lalu, namun langsung dipinjamkan ke Atletico Madrid, dan baru kali ini membela Chelsea.

Courtois menggusur posisi kiper nomor satu Petr Chech yang sudah menjaga gawang Chelsea selama 10 musim. Courtois bebebrapa kali melakukan penyelamatan kelas dunia.

Sehingga dengan kemenangan skor 1-3 ini, Chelsea masih memimpin klasemen Liga Primer Inggris.(bbc/ono/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs