Rabu, 22 Mei 2024

De Rossi Terancam Absen Lawan Uruguay

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Daniele De Rossi dikabarkan akan melewatkan laga penting di Grup D melawan Uruguay karena cedera betis, kata tim dokter.

Seperti melansir Antara, kekalahan atas Kosta Rika 1-0 Jumat lalu, (20/6), tak hanya membuat luka bagi tim Italia. Bersamaan dengan kekalahan itu, Enrico Castellacci mengatakan De Rossi mendapat cedera paha dan membutuhkan beberapa hari untuk pemulihan.

Pemilik 96 caps bersama Italia ini terlihat berjalan pincang saat pertandingan melawan Kosta Rika berakhir.

Italia masih mempunyai opsi menggantikan De Rossi dengan gelandang Paris St Germain Marco Verrati yang juga menjadi starter ketika melawan Inggris.

Perolehan klasemen sementara Grup D yakni, Kosta Rika enam poin, Italia dan Uruguay tiga poin, sementara Inggris nol poin.

Keduanya, Italia dan Uruguay masih berpeluang untuk lolos dan laga yang akan digelar 24 Juni akan menjadi penentuan. Walaupun demikian, Oscar Tabarez merasakan tekanan pada timnya.

“Jelas kami berada di bawah tekanan karena dari tiga kemungkinan (menang, seri, dan kalah) hanya satu yang berguna untuk kami, tetapi kami tidak akan bermain mati-matian,” kata Tabarez seperti dikutip di Sky Sports.

“Mereka (Italia) menjadi juara dunia empat kali dan kami menghargainya. Itu akan menjadi tantangan untuk kami tetapi saya percaya pada kesempatan kami”. (ant/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Rabu, 22 Mei 2024
31o
Kurs