Selasa, 14 Mei 2024

Demam Tantangan Ice Bucket Mewabah Dunia Olahraga

Laporan oleh Desy Kurnia
Bagikan

Aksi ALS Ice Bucket Challenge ternyata juga melanda dunia olah raga. Satu di antaranya ialah sepakbola. Dimana hingga saat ini sudah tidak terhitung banyaknya pesepakbola Eropa yang ikut melakukan ice bucket Challenge.

Mulai dari Neymar, striker Timnas Brazil sampai Cristiano Ronaldo, Winger di Real Madrid.

Aksi terbaru diketahui dilakukan oleh Jose Mourinho, Manajer The Blues Chelsea yang diketahui melalui video yang diupload di jejaring sosial. Aksi tersebut merupakan jawaban Jose pada tantangan yang diberikan oleh anak-anak asuhnya.

The Happy One memilih mengguyur kepala manajernya dengan air es penuh dan terlihat dalam video ekspresi Jose sangat lucu usai diguyur air es.

Ice Bucket Challenge alias menyiram badan dengan es merupakan aksi yang digagas sebuah yayasan di Amerika Serikat, ALS Foundation. Tujuan awalnya ialah meningkatkan kepedulian publik pada penderita ALS.

Yayasan ini mengumpulkan dana untuk melakukan penelitian ALS (Amyo-tropic Lateral Skle-rosis) atau penyakit syaraf degeneratif. Seperti lemahnya fungsi otak, kesulitan berbicara, kesulitan menelan sampai sulit bernapas.

Tantangan ALS Ice Bucket Challenge ini punya 2 pilihan yakni mengambil tantangan untuk mengguyur kepala dengan air atau membayar amal sekitar 100 dolar Amerika.

Aksi Ice Bucket Challenge sendiri biasanya direkam dalam video dan diposting di media social. (all/ain)

Teks Foto:
– Jose saat Ice Bucket
Foto: Independent.ie

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 14 Mei 2024
26o
Kurs