Kamis, 23 Mei 2024

Dortmund Melaju ke Putaran Tiga Piala Jerman

Laporan oleh Sirojul Munir Anif Mubarok
Bagikan
Marco Reus pencetak gol tim Dortmund.

Borrusia Dortmund berhasil melaju ke putarana tiga Piala Jerman setelah berhasil menekuk St Pauli dengan skor 3-0 pada Rabu (29/10/2014) dini hari.

Dortmund berhasil unggul melalui sepakan kaki penyerang asal Italia Ciro Immobile di menit ke-33. Sebelum akhirnya Marco Reus berhasil menambah keunggulan Dortmund menjadi 2-0 semenit menjelang babak pertama berakhir.

Memasuki awal babak kedua, kedua tim bermain dengan tempo yang lambat. Tercatat hanya ada dua peluang yang dimiliki oleh tim tuan rumah di menit-menit awal babak kedua.

Tim tamu akhirnya berhasil menegaskan keunggulan mereka menjadi 3-0, melalui sepakan pemain Timnas Jepang Sinji Kagawa setelah memanfaatkan kesalahan kiper St Pauli Philipp Tschauner.

Hasil ini memberi suntikan moral pada para pemain Dortmun sebelum melawan Bayern Munich pada lanjutan liga Jerman pada akhir pekan nanti.

“Penting untuk melaju setelah beberapa pekan yang kami alami,” ungkap kapten tim Mats Hummels, seperti yang dilansir Antara.

“Ini merupakan masalah kepercayaan diri bagi kami, namun kami telah mendapatkannya,” tambahnya.

Sekadar diketahui, Borrusia Dortmund yang merupakan runner up Liga Jerman dan Piala Jerman musim lalu, menelan enam kekalahan dari sembilan pertandingan musim ini dan merosot ke posisi keempat dari dasar klasemen.(ant/nif/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Kamis, 23 Mei 2024
31o
Kurs