Sabtu, 18 Mei 2024

Dortmund Umumkan Kontrak Kevin Kampl

Laporan oleh Sirojul Munir Anif Mubarok
Bagikan

Borussia Dortmund tim raksasa Jerman yang sedang terseok-seok di Bundesliga, mengumumkan mereka akan mengontrak Kevin Kampl (24) pemain tengah internasional dari Slovenia, dari klub Austria, Salzburg FC.

Michael Zorc direktur sport Dortmund mengatakan, Kampl (24) dikontrak dengan masa yang lama hingga 2019.

“Kevin Kampl adalah pemain tengah menyerang, yang sudah kami amati dalam waktu lama. Gaya permainannya sesuai dengan tim kami,” kata Michael di laman resmi klub, seperti yang dilansir Antara, Rabu (24/12/2014).

Meskipun nilai kepindahannya tidak diumumkan, tapi beberapa media di Jerman melaporkan, nilai transfer Kampl berkisar 10 hingga 12 juta euro (7.8 juta-9.4 juta dolar).

Kampl, yang akan bergabung dengan klub barunya pada Januari mendatang, lahir di Jerman tetapi memilih Slovenia pada pertandingan internasional.

Ia mengawali karirnya di Bayer Leverkusen dan bermain beberapa kali di klub liga menengah di Jerman sebelum pindah ke Salzburg pada 2012.

Kedatangan Kampl merupakan dorongan semangat bagi Dortmund, yang lolos ke putaran 16 besar Liga Champions, tetapi posisinya berada di zona degradasi pada paruh jalan kompetisi Liga Jerman (Bundesliga).

Pertandingan berikutnya, mareka akan melawan Leverkusen setelah 31 Januari.

Sementara itu Dortmund juga mengumumkan, pemain internasional Korea Selatan Ji Dong-won meninggalkan klub itu dengan baik-baik dan kembali ke klub Bundesliga saingan mereka, Augsburg.

Ia sebelumnya pindah ke klub berlawanan pada awal tahun ini, tetapi gagal menularkan pengaruhnya di Signal Iduna Park. (ant/nif/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
33o
Kurs