Rabu, 8 Mei 2024

Dua Gol Rooney, Bawa Inggris Kalahkan Skotlandia 3-1

Laporan oleh Sirojul Munir Anif Mubarok
Bagikan
Foto : republika.co.id

Dua gol Wayne Rooney membawa Inggris taklukkan Skotlandia 3-1 dalam laga persahabatan di Celtic Park, Glasgow, Rabu (19/11/2014) dini hari.

Ketiga gol Inggris terjadi pada menit 32 oleh Alex Oxlade-Chamberlain, 47 dan 85 oleh Wayne Rooney, sedangkan gol balasan Skotlandia di cetak oleh Robertson di menit 83.

Sebelumnya, kedua tim belum pernah bertemu semenjak di kualifikasi Euro tahun 2000.

Babak pertama dimulai, Inggris langsung menggebrak melalui Rooney, namun saynag bola hasil sepakan kaki kiri Rooney di awal-awal laga masih bisa di hentikan oleh Marshall.

Skotlandia langsung merespon dengan melakukan serangan balik cepat, namun tendangan jarak jauh yang dilepas Robertson masih dapat do blok para pemain belakang Inggris.

Inggris akhirnya membuka keunggulan di menit 32, berawal dari umpan Jack Wilshere, Alex Ox-Chamberlain langsung melepaskan tendangan keras yang tidak dapat dihalau oleh kiper Skotlandia Marshall.

Keunggulan 1-0 untuk Inggris-pun bertahan hingga jeda turun minum.

Babak kedua dimulai, Rooney langsung menggandakan keunggulan Inggris melalui sundulannya di menit 47. Berawal dari tendangan bebas Milner yang berhasil di halau pemain belakang Skotlandia, Luke Shaw yang berdiri bebas langsung mengirimkan umpan ke area kotak penalti lawan, dan beryhasil di konvrensikan menjadi gol oleh Rooney.

Pada menit 83 Andre Roberston mencetak gol untuk Skotlandia setelah menerima umpan pemain pengganti Johnny Russell, tetapi dua menit kemudian Rooney membalas setelah menerima umpan dari Adam Lallana di kotak penalti di menit 85.

Hingga peluit panjang dibunyikan, keunggulan 3-1 Inggris atas Skotlandia tak berubah.

Inggris mendominasi penguasaan bola dalam pertandingan tersebut dengan menguasai 58 persen ball position sedangkan Skotlandia hanya mampu menguasai 42 persen. Dengan tendangan ke arah gawang masing-masing tiga kali untuk kedua kesebelasan.

Berikutr susunan pemain kedua tim, seperti yang terlansir di Antara.

Skotlandia: Marshall (Craig Gordon); Whittaker, R. Martin (Morrison), Hanley (S. May), Robertson; Brown (Fletcher), Mulgrew; Maloney (Russell), Naismith, Anya; C. Martin.

Inggris: Forster; Clyne, Smalling, Cahill (Jagielka), Shaw (Gibbs); Milner, Wilshere (Barkley), Downing (Lallana); Oxlade-Chamberlain (Lambert), Rooney, Welbeck (Sterling).(ant/nif/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
33o
Kurs