Sabtu, 25 Mei 2024

Evaluasi Timnas U-19, Indra Sjafri Dipanggil BTN Kamis

Laporan oleh Desy Kurnia
Bagikan

Setibanya di tanah air, Indra Sjafri, Pelatih Timnas U-19 bakal dipanggil Badan Tim Nasional (BTN) pada Kamis, (21/8/2014) esok terkait evaluasi para pemain Timnas U-19 di Turnamen Hassanal Bolkiah Throphy (HBT).

Dari statistik, Timnas U-19 mengalami penurunan drastis selama ajang HBT. Dari lima kali pertandingan, Timnas hanya mampu meraih satu kemenangan lawan Singapura di laga akhir Grup B dengan skor telak 6-0.

Sebelumnya, Garuda Jaya mengalami tiga kekalahan berturut-turut, setelah sebelumnya di laga pembuka mampu bermain imbang lawan Malaysia.

Demis Djamaoeddin, Direktur High Performance Unit (HPU) BTN menyatakan pihaknya telah menyiapkan semua data dan analisa serta statistik dari Timnas U-19 dan lawan-lawannya di HBT 2014 sebagai bahan meeting di forum evaluasi HPU.

Forum yang rencananya akan bersifat tertutup tersebut akan mengundang sejumlah pihak yang akan menjadi panelis untuk evaluasi diantaranya Coach Timnas Senior, U-23 dan U-17. Serta anggota Komite Teknik PSSI Benny Dolo dan juga mantan pelatih Timnas, Rahmad Darmawan.

“Selain Sekjend PSSI dan jajaran HPU, di forum itu nanti juga dihadiri Tommy Welly, Direktorat Football Development PSSI,” katanya melalui press release BTN, Senin (18/8/2014)

Selanjutnya tim panelis akan menyerahkan hasil rekomendasi mereka ke Ketua BTN untuk ditindaklanjuti. “Apapun rekomendasinya, yang pasti semua akan bermuara bagaimana evaluasi tersebut bisa memberi sisi positif bagi tim Garuda Jaya, yang ditargetkan untuk lolos ke Piala Dunia U-20 di New Zealand 2015 mendatang. Tentu untuk itu, kita harus memperoleh hasil yang memuaskan di AFC U-19 Championship di Myanmar, Oktober nanti,” terang Sefdin Syaifudin, Sekretaris BTN. (ain/ipg)

Teks Foto:
– Indra Sjafri, Pelatih Timnas U-19.
Foto: dok. suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Sabtu, 25 Mei 2024
28o
Kurs