Jumat, 3 Mei 2024

Fans Bola Bersatu, Dukung Sepak Bola Indonesia

Laporan oleh Teguh Ardi Srianto
Bagikan

Kekuatan fans sepak bola Indonesia perlu disatukan untuk mendukung kemajuan dan perkembangan sepak bola di Indonesia.

Untuk mendukung keinginan itu, Fans Bersatu dibentuk dan dideklarasikan bagi para pecinta bola di Indonesia. “Dengan cara ini, diharapkan bisa membangkitkan semangat sepak bola di Indonesia dan disatukan dalam program Yakin Indonesia Nomor satu,” ujar Febrina Herlambang Country Communication Manager P&G Indonesia, disela pengenalan Fans Bersatu, Rabu (23/4/2014).

Dikatakan Febrina, dengan adanya program Fans Bersatu itu, diharapkan akan ada klub-klub sepak bola di Indonesia yang bisa dilatih tim pelatih dari FC Barcelona, yang akan datang ke Indonesia Juni mendatang. “Dari 22 klub yang ada di Indonesia, nanti akan dipilih 3 klub untuk bersaing dan akan dipilih sebagai pemenang, sebelum mereka dilatih tim dari FC Barcelona,” jelasnya.

Menurut Febri, klub-klub itu akan dilatih tim FC Barcelona, kalau dapat dukungan terbanyak lewat facebook. “Siapa yang mendapat vote terbanyak itu yang menang dan akan dilatih tim FC Barcelona,” kata Febri.

Klub sepak bola yang menang itu, tidak hanya dilatih mengelola manajemen sebuah klub sepak bola, tapi juga akan dilatih teknis tentang sepak bola, sesuai dengan kebutuhan dan permintaan dari klub yang akan menang.

Sementara Yusuf Ekodono Legenda Sepak Bola Indonesia yang juga Mantan Pemain Persebaya Surabaya mengatakan, dengan program Fans Bersatu itu diharapkan akan berbuah prestasi untuk para pemain sepak bola di Indonesia. “Pembinaan dari dasar dan dukungan fans merupakan dua faktor sebuah klub sepak bola dalam membuat prestasi,” papar Yusuf.

Selain Yusuf Ekodono, program Fans Bersatu juga di dukung beberapa mantan atlit nasional, diantaranya Richard Sam Bera mantan atlit renang nomor 1 di Indonesia.

Menurut Richard, sebagai mantan atlit dia juga merindukan agar Indonesia punya kekuatan yang besar dalam sepak bola sehingga bisa menjadi juara di tingkat internasional. “Cara yang bisa dilakukan untuk mewujudkan itu dengan membangkitkan semua klub-klub di daerah dan menyatukan fans dari masing-masing klub dalam Fans Bersatu,” kata Richard yang juga Pembina Fans Indonesia Bersatu.

Tidak hanya mantan atlit, Darius Sinathrya Honorary Fans FC Barcelona Indonesia mengatakan, kekuatan besar sepak bola di Indonesia ada di para pendukungnya. “Untuk itu, dengan bersatunya para fans sepak bola di Indonesia, akan mendukung sepak bola Indonesia untuk bisa jadi nomor satu di dunia,” ungkapnya. (tas/rst)

Teks Foto :
– Yusuf Ekondono, Darius Sinathrya, Richard Sam Bera dan Febrina Herlambang dalam peluncuran Fans Bersatu, Rabu (23/4/2014).

Foto : Teguh suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
26o
Kurs