Jumat, 10 Mei 2024

Federer Catatkan Masters Level Ke-300 Kalinya

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Roger Federer menjadi petenis pertama yang memenangi turnamen ATP Masters level 1.000 untuk ke-300 kalinya, setelah mengalahkan Vasek Pospisil 7-6, 5-7, 6-2 di Cincinnati, Rabu (13/8/2014).

Kemenangan pada laga yang berlangsung selama lebih dari dua jam itu membuat pemain berusia 33 tahun dan peringkat tiga dunia itu maju ke putaran ketiga turnamen pemanasan menjelang AS Terbuka.

Dilansir dari Antara, Kamis (14/8/2014), pemain kondang asal Swiss tersebut sudah menorehkan laga ke-200 turnamen Masters lawan Lleyton Hewitt di Cincinnati lima tahun lalu, yang dimenanginya setelah menjadi runner-up atas Jo-Wilfried Tsonga di Toronto.

Ia bermain dominan pada set ketiga dan pada laga berikutnya akan berhadapan dengan peringkat 46 Pospisil, finalis bulan lalu di Washington. Ia membukukan rekor dalam karirnya menang 3-0 atas petenis Kanada tersebut.

Setelah set pertama berlangsung dengan tiebreak, Federer kecolongan pada game ke-12 set kedua sehingga harus diadakan set lanjutan untuk menentukan pemenangnya.

Tapi Federer bermain amat lugas pada set ketiga, mematikan servis lawannya dua kali dan mengakhiri laga dengan membuat 23 winner dan 21 kesalahan serta enam ace.(ant/ono/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 10 Mei 2024
27o
Kurs