Kamis, 9 Mei 2024
Asian Games 2014

Ganda Campuran Indonesia Gagal Karena Kesalahannya Sendiri

Laporan oleh Triono
Bagikan

Richard Mainaki pelatih ganda campuran mengatakan, medali emas lepas karena seringnya kesalahan yang dibuat sendiri oleh pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

“Sebetulnya pada set pertama mereka sudah sangat bagus unggul 13-7, namun mereka tidak mampu kembali menekan,” kata pelatih cabang bulutangkis itu seusai pasangan Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kalah di final dengan skor 16-21, 14-21 dari pasangan Tiongkok Zhang Nan/Zhao Yunlei di Gyeyang Gymansium, Incheon, Korsel, Senin (29/9/2014) malam.

“Selain tidak mampu menekan lawan, bahkan pukulan bola dari Tontowi empat kali keluar lapangan dan itu memberi kesempatan lawan pulih kepercayaan diri. Kejadian putus senar raket juga sempat membuat Tontowi kehilangan fokus bertanding,” katanya seperti melansir Antara.

Sementara itu Liliyana mengaku bahwa dia dan pasangannya beberapa kali melakukan kesalahan sendiri dengan bermain kurang akurat.

“Setelah posisi unggul 13-7, bola kami menyangkut di net, dan empat kali pukulan bola kami keluar lapangan,” kata Lilyana.

Dengan hasil itu, hingga berakhirnya cabang bulutangkis, Indonesia mengumpulkan dua medali emas, satu perak dan satu perunggu.

Medali emas didapat dari nomor ganda putra dan putri, sedangkan perak dan perunggu dari nomor ganda campuran.(ant/ono/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
28o
Kurs