Selasa, 7 Mei 2024

Hattrick Aguero Bawa City Kalahkan Munich 3-2

Laporan oleh Sirojul Munir Anif Mubarok
Bagikan

Sergio Aguero menjadi pahlawan City, setelah mencetak Hattrick saat City mengalahkan Munich 3-2 dalam lanjutan Liga Champions di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, Rabu (26/11/2014).

Bermain di Etihad Stadium, Manchester City harus menang untuk tetap menjaga asa lolos ke fase babak 16 besar. Sementara sang tamu Bayern Munich sudah memastikan satu tempat di babak 16 besar setelah menyapu bersih empat pertandingan sebelumnya dengan kemenangan.

Bermain di kandang membuat City mendapat suntikan semangat dari supporter. Setelah pluit awal pertandingan ditiupkan, City membangun serangan lewat Navas yang membawa bola hingga ke tengah dan memberi umpan ke Nasri di kiri. Nasri mencoba menendang bola di kotak penalti Muenchen, tetapi dihalangi barisan pertahanan Muenchen.

Menit 20 Munich harus kehilangan salah satu pemainnya, Mehdi Benatia setelah menjatuhkan Aguero di kotak penalti. Wasit tak memberi ampun dengan mengganjar Benatia dengan kartu merah langsung dan menunjuk titik putih.

Aguero yang menjadi eksekutor mampu menaklukan Neuer, meski Neuer telah melompat ke arah yang benar, namun bola tidak dapat dijangkaunya, menit 21.

Menit 35 Lampard melakukan tendangan bebas dari jarak 30 yard, tetapi bola hasil sepakannya masih melebar.

Menit 40, Munich berhasil menyamakan kedudukan melalui sepakan Xabi Alonso. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan oleh pemain belakang City di depan kotak penalti, Alonso yang menjadi eksekutor, mengincar pojok gawang Joe hart.

Lima menit kemudian, Robert Lewandowski membuat Munich unggul dengan sundulannya setelah memanfaatkan umpan matang dari Boateng.

Usai jeda turun minum, City mencoba mengejar ketinggalannya dengan menyerang lewat Navas, tetapi Neuer masih bisa membersihkan peluang Navas lebih dulu.

Menit 85, Aguero mencetak gol keduanya untuk City. Berawal dari salah umpan Alonso yang dipotong Jovetic. Kemudian Jovetic memberikan umpan kepada Aguero yang membawa bola hingga ke kotak penalti dan mengalahkan Neuer di menit 85.

Suporter tuan rumah kembali bergemuruh di menit 90+1. Aguero berhasil mencetak gol ketiganya setelah memanfaatkan kesalahan Boateng sebelum menaklukan Neuer.

Rekor Muenchen dengan 18 pertandingan tak terkalahkan harus berakhir. Sementara City menjaga peluang tetap lolos karena mengoleksi lima poin sama dengan Roma dan CSKA Moskow di bawah Bayern Munich.

Berikut susunan pemain kedua tim seperti yang terlansir di Antara :

Manchester City: Hart, Sagna (Pablo Zableta), Kompany, Mangala, Clichy, Fernando, Milner (Stevan Jovetic), Nasri, Jesus Navas, Lampard, Aguero.

Muenchen: Neuer, Benatia (kartu merah), Rafinha, Boateng, Bernat, Xabi Alonso, Ribery (Bastian Schweinsteiger), Rode (Dante), Hojbjerg, Lewandowski, Robben.(ant/nif/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
25o
Kurs