Jumat, 19 April 2024

Indonesia Super League Resmi Dimulai 1 Februari

Laporan oleh Teguh Ardi Srianto
Bagikan

Kompetisi tertinggi di Tanah Air, Indonesia Super League 2013-2014 resmi dimulai 1 Februari, sesudah PT Liga Indonesia selaku operator mengeluarkan jadwal pertandingan resmi, Jumat (17/1/2014).

Kompetisi ISL 2013/2014 diikuti 22 klub, terbagi atas dua grup, Grup Barat dan Grup Timur. Grup Barat, pertandingan akan dibuka antara tuan rumah Barito Putra melawan Persija Jakarta serta tuan rumah Pelita Bandung Raya akan berhadapan dengan Persita Tangerang.

Untuk Grup Timur akan mempertemukan juara ISL musim 2012/2013 Persipura Jayapura melawan Persela Lamongan, Persiba Balikpapan melawan Persiba Bantul dan Persebaya Surabaya melawan Mitra Kukar.

“Untuk jam pertandingan sesuai dengan televisi. Persipura melawan Persela akan disiarkan 13.30 WIB,” kata Joko Driyono CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta seperti dilansir Antara.

Menurut Joko, jadwal yang dikeluarkan juga sudah disesuaikan dengan beberapa agenda nasional seperti Pemilu, Ramadhan dan Idul Fitri hingga gelaran Piala Dunia. Dengan agenda itu kompetisi harus dihentikan.

Untuk Pemilu Legislatif, kompetisi akan dihentikan dalam rentang waktu 20 Maret sampai 11 April. Sedangkan untuk Piala Dunia, Pilpres, Ramadhan hingga Idul Fitri pertandingan akan dihentikan antara 12 Juni hingga 8 Agustus. “Pertandingan juga akan dihentikan saat Persipura dan Arema turun di AFC Cup,” kata pria yang juga menjabat sebagai Sekjen PSSI itu.

Joko menjelaskan, demi memaksimalkan waktu kosong jeda kompetisi, kemungkinan besar akan digunakan untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia. Apalagi banyak kejuaraan yang akan diikuti timnas baik junior maupun senior.

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Piala AFC 2014 Myanmar. Untuk Timnas U-23 akan menghadapi Asian Games di Incheon Korea, sedangan Timnas Senior akan menghadapi Piala AFF 2014. “Sebenarnya waktu jeda akan digunakan untuk Piala Indonesia, tapi sangat riskan jika dieksekusi,” kata pria asal Ngawi Jawa Timur itu. (ant/tas/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
26o
Kurs