Senin, 17 Juni 2024

Jatim Sabet Juara Umum PON Remaja I

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan
Soekarwo Gubernur Jatim, Ganjar Pranowo Gubernur Jateng foto bersama perwakilan official masing-masing daerah penerima trofi juara. Foto: Wakhid suarasurabaya.net

Setelah tujuh hari para atlet berjuang di Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I, Jawa Timur akhirnya mampu menjadi juara umum dengan perolehan mendali 36 emas, 29 perak dan 16 perunggu, dengan total 81 mendali.

Setelah Jatim, diikuti DKI Jakarta dengan perolehan mendali 34 emas, 22 perak, dan 18 perunggu; Jawa Barat dengan perolehan mendali 13 emas, 9 perak, dan 18 perunggu; Jawa Tengah dengan perolehan mendali 7 emas, 9 perak, dan 14 perunggu; serta urutan kelima Sumatra Barat dengan perolehan mendali 7 emas, 8 perak, dan 10 perunggu.

Penyerahan trofi kejuaran dilakukan di GOR Delta Sidoarjo, dilanjutkan dengan penutupan PON Remaja I Jatim, Senin (15/12/2014).

Syaifullah Yusuf Ketua Umum PB PON Remaja dalam laporan pertanggungjawabannya menyampaikan hasil pelaksanaan PON Remaja, sekaligus memohon maaf jika dalam penyelenggaraan di Jatim belum sempurna.

Dia juga mengaku bangga dengan para atlet yang sudah bertanding secara sportif. Selain itu Dia juga mengucapkan selamat atas keberhasilan para atlet Jawa Timur yang telah berjuang keras, sehingga mampu menjadi juara umum sekaligus tuan rumah PON Remaja I.

“Dalam event ini, ada 2.568 atlet yang bertanding di 15 Cabor. Dan ada 133 jenis nomor yang dipertandingkan,” kata Syafullah Yusuf.

Selain menyampaikan Jatim menjadi juara umum, dan beberapa daerah lain yang meraih juara dalam ajang PON Remaja ini, PB PON Remaja juga menyampaikan, tropi Fair Play Team direbut tim dari Sumatra Barat.

Sekadar diketahui, PON Remaja I yang digelar di Jawa Timur, Senin (15/12/2014) secara resmi ditutup. Acara penutupan PON Remaja I ini diselenggarakan di GOR Delta, Sidoarjo, dengan berbagai pertunjukan tarian, penyerahan trofi juara, pertunjukan musik dan pesta kembang api. (wak)

Teks Foto:
– Syaifullah Yusuf Wakil Gubernur Jatim (dua dari kanan) memegang trofi juara umum yang direbut atlet-atlet Jatim.
Foto: Wakhid suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Surabaya
Senin, 17 Juni 2024
29o
Kurs