Sabtu, 27 April 2024

Jerman dan Polandia Ditahan Imbang oleh Lawan

Laporan oleh Triono
Bagikan

Jerman dan Polandia harus puas dengan hasil yang sama kuat menghadapi tim lawannya di Grup D pada kualifikasi Piala Eropa 2016.

Dilansir dari BBC Rabu (15/10/2014), tim Panzer berusaha bangkit dari kekalahan mengejutkan 0-2 dari Polandia dalam pertandingan Grup D sebelumnya, namun Irlandia penuh disiplin dalam membendung serangan-serangan Jerman yang menguasai penuh permainan pada Selasa (14/10/2014).

Jerman kembali berhasil membobol tanggul yang begitu kokoh ketika akhirnya Toni Kroos mencetak gol di menit ke-71. Dibayangkan gol itu menjadi pembuka untuk gol-gol berikutnya, mengingat betapa dominannya juara Piala Dunia Brasil 2014 itu. Tapi banjir serangan terus menerus berujung di kebuntuan, dan justru Republik Irlandia mencuri gol di menit terakhir melalui John O’Shea, yang menahan pendukung tuan rumah yang memadati Stadion Gelsenkirchen.

Selain itu, dalam pertandingan Grup D lainnya, Polandia seperti mendapat momentum setelah mengalahkan Jerman 2-0 di pertandingan sebelumnya. Tapi setelah unggul lewat gol Maczynski di menit ke-11, Polandia lengah dan kebobolan di menit ke-18 lewat tendangan Maloney. Bermain di kandang sendiri di Warsawa, Polandia balik ketinggalan 1-2 oleh gol Naismith di menit ke-57, sebelum akhirnya bisa menyamakan kedudukan lewat Milik di menit ke-76.

Polandia terus berusaha memenangkan pertandingan dengan serangan bertubi-tubi, namun kecemerlangan David Marshal kiper Skotlandia, kedudukan menjadi bertahan dengan skor 2-2. (bbc/ono/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
28o
Kurs