Selasa, 28 Mei 2024

Kuatrick Aguero, Bawa City Taklukkan Tottenham

Laporan oleh Sirojul Munir Anif Mubarok
Bagikan
Foto : bolatotal.com

Sergio Kun Aguero menjadi bintang saat Manchester City menaklukan Tottenham Hotspurs 4-1, dengan mencatatkan Kuatrick pertamanya, dalam lanjutan Liga Primer Inggris, di Etihad Stadium, Sabtu (18/10/2014).

Penyerang tim Nasional Argentina tersebut, memborong empat gol City pada menit 13, 20, 68, dan 75. Sementara gol hiburan Tottenham dicetak oleh Christian Eriksen di menit 15.

Menit awal pertandingan City menguasail jalannya pertandingan, pada menit ke-13 Sergio Aguero membuat pendukung tuan rumah bergemuruh. Berawal dari umpan Lampard, penyerang Argentina itu menghentikan bola sebelum menyarangkan bola ke gawang Hugo Lloris.

Dua menit kemudian Christian Eriksen membalas gol tuan rumah, meneruskan umpan dari Roberto Soldado.

Pada menit ke-19, wasit menunjuk titik putih untuk City. Akibat dari Lamela yang menjatuhkan Lampard, kemudian wasit Jonathan Moss tidak ragu untuk memberikan hadiah penalti.

Sergio Aguero tidak menyiakan penalti itu dengan mengecoh Lloris, dengan mengincar pojok kiri gawang dan membawa City kembali memimpin lima menit setelah Tottenham mencetak gol.

City kembali diberikan penalti, tetapi kali ini Lloris mematahkan tendangan Aguero di menit ke-32. Hingga babak pertama usai, City tetap unggul 2-1.

17 menit babak kedua dimulai, pinalti kembali terjadi. Kali ini giliran Tottenham yang mendapat hadiah penalti di menit 62. Namun Soldado yang ditunjuk menjadi eksekutor Spurs, gagal menaklukkan penjaga gawang City Joe Hart.

Empat menit kemudian wasit Jonathan Moss kembali memberikan hadiah penalti keempatnya dalam pertandingan tersebut.

Kali ini berawal dari Aguero yang dijatuhkan oleh Fazio di kotak penalti. Moss tidak hanya memberikan penalti kepada City, tetapi juga mengusir langsung Fazio dengan menghadiahinya kartu merah akibat pelanggaranya tersebut.

Kali ini Sergio Aguero mampu memperdaya Lloris dan membuat hattrick pada pertandingan ini.

Tottenham yang bermain dengan 10 pemain semakin tertekan. Hingga akhirnya pada menit 75, Aguero kembali menusuk jantung pertahanan Tottenham, mengalahkan Vertonghen dan kembali menaklukkan Lloris, untuk melengkapi Gol keempatnya dalam pertandingan tersebut.

Dengan hasil ini, Sergio Aguero kini memiliki sembilan gol dalam enam pertandingan melawan klub London Utara ini, dan mencatatkan Kuatrick perdananya di Liga Inggris.

Manchester City menguasai jalannya pertandingan, dengan 62 persen posisioning, sementara Tottenham 38 persen. Dengan tendangan ke gawang City 12 kali, dan untuk Tottenham tujuh kali.

Berikut susunan pemain Manchester City melawan Tottenham seperti yang dilansir Antara, Minggu (19/10/2014) ;

Manchester City (4-2-3-1): Hart; Sagna, Demichelis, Kompany, Clichy; Lampard, Fernando; Navas, Silva, Milner; Aguero.
Pelatih: Manuel Pellegrini

Tottenham (4-2-3-1): Lloris; Dier, Fazio, Kaboul, Rose; Capoue, Mason; Chadli, Eriksen, Lamela; Soldado.
Pelatih: Mauricio Pochettino.(ant/nif)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Selasa, 28 Mei 2024
29o
Kurs