Senin, 29 April 2024

Kutukan Gol Aaron Ramsey Kembali Memakan Korban

Laporan oleh M. Hamim Arifin
Bagikan

Gelandang muda Arsenal asal Wales Aaron Ramsey sering disebut sebagai malaikat maut bagi para pesohor. Setiap Ramsey mencetak gol dalam pertandingan yang penting, pasti selalu saja ada tokoh kenamaan dunia yang meninggal bersamaan atau beberapa hari kemudian.

Kini Ramsey semakin dikenal sebagai malaikat kematian, karena sehari pasca ia mencetak gol pada pertandingan melawan Manchester City di Community Shield, aktor kawakan Hollywood Robin Williams ditemukan meninggal dunia.

Pemuda asal Wales itu membobol gawang City pada hari Minggu 10 Agustus 2014. Sedangkan Williams ditemukan bunuh diri di rumahnya 11 Agustus 2014 atau selang 24 jam setelah Ramsey mencetak gol.

Bukan hanya kali ini saja, sebelumnya saat timnya bertemu dengan Cardiff City dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris tepatnya 30 November tahun lalu, Ramsey berhasil menyarangkan gol. Pada waktu yang bersamaan aktor Paul Walker yang menjadi bintang film di Fast and Furious ditemukan tewas karena kecelakaan.

Kemudian pada saat Arsenal kontra Manchester United pada laga yang digelar 1 Mei 2011, gelandang berusia 23 tahun ini mencetak gol. Dalam beberapa waktu kemudian Osama Bin Laden meninggal dunia karena ditembak tentara Amerika Serikat.

Pada laga Liga Champions melawan Marseille, Arsenal memetik kemenangan berkat gol tunggal Ramsey pada 20 Oktober 2011. Tokoh revolusioner Libya yaitu Muammar Khadafi tewas setelah satu hari gol Ramsey.

Penyanyi solois Whitney Houston pun ditemukan tewas karena over dosis obat pada hari yang sama ketika gelandang Wales ini menyarangkan gol saat Arsenal berjumpa Sunderland pada 11 Februari 2012.

Steve Jobs yang merupakan bos Apple pun meninggal duia usai Ramsey mencetak gol ke Tottenham Hotspur pada 2 Oktober 2011.

Seperti dikutip dari Football Talk, pada tanggal kelahiran Ramsey 26 Desember memang kerap terjadi bencana seperti gempa bumi dan tsunami yang melanda Aceh pada tahun 2004, gempa bumi di Iran tahun 2003, badai di Eropa tahun 1999, meledaknya pipa gas di Nigeria (2006) dan runtuhnya Uni Soviet (1991).(berbagai/nif/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs