Minggu, 16 Juni 2024

Lawan Korut, Timnas U-23 Siap Tempur

Laporan oleh Sirojul Munir Anif Mubarok
Bagikan

Tim nasional Indonesia U-23 siap untuk bertarung dengan Korea Utara U-23 dalam lanjutan babak 16 besar ajang Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, Jumat (26/9/2014) malam nanti.

Dalam laga yang dihelat di Ansan Wa Stadium tersebut, tim Garuda Jaya mengemban misi khusus untuk mengembalikan kepercayaan diri tim pasca kekalahan yang memalukan di laga terakhir.

Kali ini Timnas U-23 akan tampil habis-habisan untuk meladeni permainan Korea Utara, hal ini diungkapkan langsung oleh pelatih kepala Indonesia U23 yakni Aji Santoso.

“Korea Utara adalah tim yang bagus. Namun, kami akan melawan mereka dengan segala kemampuan kami. Kami akan fight dan tidak gentar melawan Korea Utara. Mudah-mudahan pemain yang kemarin cedera bisa fit. Di pertandingan nanti, kami harus tampil habis-habisan untuk tampil maksimal,” papar Aji Santoso.

Pada pertandingan terakhir, Timnas Indonesia U23 harus menelan kekalahan memalukan saat melawan Thailand U23 dengan skor yang sangat telak, 6-0. Tentu Bayu Gatra dan kawan – kawan tak ingin hasil memalukan tersebut terulang kembali di babak 16 besar.

Aji menambahkan, timnas Indonesia U23 yang memainkan tim lapis kedua saat menghadapi Thailand tentu harus bangkit.

“Saya sudah mengumpulkan pemain untuk mengambil pelajaran dan pengalaman, serta segera melupakan kekalahan ini (dari Thailand) karena masih ada pertandingan yang lebih penting melawan Korea Utara,” ujar Aji Santoso.

Sekadar diketahui, Indonesia juga pernah memiliki catatan yang bagus dikala bertanding melawan Korut di ajang Asian Games. Tepatnya dalam periode Asian Games 1958, Tokyo, Jepang.

Kala itu, pasukan Tony Pogacknik berhasil membawa pulang medali perunggu, setelah pada perebutan tempat ketiga mampu menundukkan India dengan skor telak, 4-1. Peristiwa yang terjadi pada 1 Juni 1958 ini, selalu dikenang sebagai pencapaian tertinggi sepak bola Indonesia di arena multievent se-Asia tersebut.(berbagai/nif/ipg)

..
Surabaya
Minggu, 16 Juni 2024
25o
Kurs