Jumat, 24 Mei 2024
Piala Dunia 2014

M Nuh Jagokan Prancis

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan

Mohammad Nuh Mendikbud ternyata sosok pecandu sepak bola. Hampir seluruh waktu malamnya dihabiskan untuk menyaksikan tim kesayangannya berlaga pada Piala Dunia 2014 di Brazil.

Meskipun pertaruangan antar tim masih panjang, dan baru akan memasuki babak 16 besar, mantan rektor ITS sudah memfaforitkan Prancis sebagai calon juaranya.

“Saya punya feeling, Prancis akan menjadi juara World Cup 2014,” kata M Nuh waktu ngobrol tentang Piala Dunia dengan suarasurabaya.net.

Tentunya M Nuh mempunyai alasan memfaforitkan Prancis. Setidaknya ada tiga pertimbangan, pertama setelah melihat rekam jejak Prancis di babak penyisian juara group, di samping banyaknya tim tangguh yang kandas di babak penyisihan group.

Awalnya banyak yang meragukan, ketika Prancis akan berangkat ke Brazil karena persiapan dan persoalan di internal tim. Tapi keraguan itu membuat Prancis bangkit. Satu persatu lawannya dilibas dengan angka yang meyakinkan. Prancis berada di group E bersama Swiss, Honduras dan Ekuador

Keyakinan M Nuh, memfavoritkan Prancis, disempurnakan ikatan emosi dia pernah tinggal di Prancis sebagai mahasiswa.

“Kalau dalam final nanti Prancis bisa bertemu dengan tuan rumah Brazil, siapapun yang menjadi juara, Prancis atau Brazil saya bangga,” kata M Nuh.

M Nuh sejak anak-anak mengaku sangat menyukai sepak bola, meskipun tidak pernah ikut main.(jos/ipg)

Teks Foto:
– Mohammad Nuh Mendikbud.
Foto: Dok. suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Jumat, 24 Mei 2024
28o
Kurs