Sabtu, 18 Mei 2024

Mancheseter City Tundukkan Newcastle United

Laporan oleh M. Hamim Arifin
Bagikan

Juara bertahan Liga Inggris musim lalu, Manchester City mengantongi tiga poin pada pertandingan pertamanya ketika menang lawan Newcastle United 2-0. Gol dicetak David Silva dan Sergio Aguero pada Minggu (17/8/2014) malam.

Di menit 38 babak pertama, David Silva mencetak gol pembuka dari umpan panjang Yaya Toure yang diterima Dzeko. Lalu Dzeko memberikan umpan cantik ke Silva yang sudah ada di area kotak penalti.

Pemain pengganti, Sergio Aguero menggandakan keunggulan City menjadi 2-0. Aguero berlari membawa bola dari tengah, tak terkawal, Aguero sempat menendang bola tetapi diblok oleh Krul. Bola yang diblok Krul bergulir ke kaki Aguero dan pemain timnas Argentina ini menendang bola yang tak dapat dihalau Krul.

Manuel Pellegrini pelatih City mengatakan, sejak awal pertandingan Manchester City memainkan tiga penyerang sekaligus. Denga skema ini, City memberikan tekanan sejak awal. Pellegrini berharap, pemain Manchester City bisa mejga konsistensi permainan.

Berkat kemenangan atas Newcastle, untuk sementara City puncaki klasemen Liga Inggris dan diikuti oleh arsenal dan Liverpool.(nif/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
32o
Kurs