Jumat, 29 Mei 2020

Matangkan Tim Thomas Uber Dengan Pusatkan Latihan di Kudus

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI) terus mematangkan persiapan atletnya menghadapi kompetisi bulutangkis bergengsi Piala Thomas Uber. Di event beregu 2 tahunan ini, tim bulutangkis Indonesia terus di karantina dan digembleng latihan sejak 15 April lalu.

Yakob Rusdianto Ketua Dewan Pengawas PB PBSI mengatakan, persiapan yang dilakukan Tim Thomas Uber Indonesia sudah pada tahap penggodokan di Kudus sebelum nantinya mereka di seleksi masuk tim inti.

Budi Leksono Reporter Suara Surabaya melaporkan, tentang target Yakob Rusdianto mengatakan, berdasarkan rilis Federasi Sepak Bola Internasional BWF, tim Thomas Indonesia menjadi unggulan utama.

Status unggulan diantaranya dilihat dari perkembangan prestasi Indonesia dalam 1 tahun terakhir. Indonesia mampu memberikan hasil positif di kejuaraan All England dan Piala Dunia.

Sementara untuk tim Uber, kata Yakob, tim bulutangkis Indonesia akan tetap realistis. Karena negara lain masih tetap punya peluang besar meraih prestasi terbaik. Tim Thomas Uber Indonesia sekarang ini masih diperkuat 33 atlet.

Selama di karantina, seluruh atlet yang tergabung dalam tim bayangan berkumpul bersama menjalani program latihan khusus. Tidak hanya berlatih teknik mereka juga akan mengikuti program non-teknik. Diantaranya pembekalan psikologi untuk membangun ketahanan mental kebersamaan dan kekompakan tim.

Sesudah karantina selesai, seluruh atlet akan langsung menuju Solo untuk mengikuti simulasi Piala Thomas dan Uber 26 April 2014. Selanjutnya akan ditentukan tim inti.

Event Piala Thomas dan Uber 2014, akan dilangsungkan di New Delhi India 18-25 Mei mendatang. Untuk Piala Thomas, Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Singapura dan Nigeria. Sementara di Piala Uber, Indonesia masuk Grup B bersama Korea Selatan, Australia dan Singapura. (bud/dwi)

Berita Terkait
NOW ON AIR SSFM 100

Widya Qhodarum M.S

Potret NetterSelengkapnya

Banjir di Tambak Sawah

Pohon Tumbang di Exit Tol Dupak

Kepadatan di Pasar Wadungasri

Truk Muat Jeruk Terguling

Surabaya
Jumat, 29 Mei 2020
27o
Kurs